Cerita Tukul Beli Rumah yang Dulu Disewanya Rp 150.000 Saat Pertama ke Jakarta

Kompas.com - 12/10/2019, 16:00 WIB
Pembawa acara yang juga komedian Tukul Arwana ditemui usai mengisi acara Konser Ayu Ting Ting Kamu Kamu Kamu di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (23/8/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungPembawa acara yang juga komedian Tukul Arwana ditemui usai mengisi acara Konser Ayu Ting Ting Kamu Kamu Kamu di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (23/8/2017).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjalanan hidup pelawak Tukul Riyanto atau dikenal dengan Tukul Arwana untuk bisa menjadi terkenal dan sukses seperti sekarang tak semudah yang dibayangkan.

Setelah menikah pada 1995, Tukul bersama mendiang istrinya, Susiana atau dikenal Susi Similikiti merantau dari Semarang ke Jakarta mulai dari nol atau tak punya apa-apa.

Di Jakarta, mereka pertama kali tinggal di sebuah rumah kontrakan dengan harga sewa Rp 150.000 per bulan.

Tukul memulai pekerjaan sebagai sopir. Hingga akhirnya bakat melucu Tukul tersalurkan saat bekerja di radio humor SK.

Baca juga: Tukul Arwana Punya 200 Kamar Kos di Jakarta, Disewakan Rp 2,5 Juta Per Bulan

Namun, saat itu pun gaji yang diterimanya tak cukup untuk membayar kontrakan di kawasan Cipete Utara.

"Kerja di radio SK Rp 75 ribu. Sisanya nyari-nyari," ucap Tukul dalam video di akun YouTube Rumah Seleb MNCTV seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (12/10/2019).

Rezeki Tukul menjadi pelawak rupanya terus mengalir deras. Sampai akhirnya, rumah yang dulu dikontraknya, kini dibelinya. Tukul membeli dua rumah kontrakan tersebut, kemudian dijadikan satu rumah.

"Alhamdulillah akhirnya beli," ucap Tukul bersyukur.

Baca juga: Perjalanan Karier Wika Salim, dari Honor Rp 75.000 hingga Dampingi Tukul

Rumah satu lantai itu terlihat sederhana dengan dominasi cat berwarna biru. Begitu pintu dibuka, di bagian ruang tamu sudah dapat terlihat sejumlah foto-foto keluarga yang dipajang.

Rumah yang menjadi sejarah perjalanan hidup sukses Tukul itu kini menyimpan banyak kenangan. Terutama dengan istrinya Susi yang meninggal dunia pada 23 Agustus 2016 lalu.

Seolah tak mau lepas dengan kenangan masa lalunya, pembawa acara Bukan Empat Mata itu memang banyak mengisi rumah itu dengan foto-foto dengan almarhumah istrinya dan juga ketiga anak mereka.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X