Joko Anwar: Rakyat Bumilangit Enggak Ada Presiden, Pemerintahan, DPR

Kompas.com - 12/10/2019, 19:54 WIB
Sutradara Joko Anwar berpose seusai sesi wawancara promo film Perempuan Tanah Jahanam, di Kompas.com, Jumat (20/9/2019). KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESSutradara Joko Anwar berpose seusai sesi wawancara promo film Perempuan Tanah Jahanam, di Kompas.com, Jumat (20/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jagat Sinema Bumilangit meresmikan fans clubnya yang diberi nama Rakyat Bumilangit di Indonesia Comic Con 2019 yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

Menurut Joko Anwar selaku produser kreatif, Rakyat Bumilangit diciptakan di mana semua keinginan rakyat akan didengarkan.

"Maunya ada yang punya dan bisa dibanggain sendiri. Rakyat Bumilangit enggak ada presiden, pemerintahan, DPR, semuanya rakyat. Keputusan kita bikin bareng," kata Joko Anwar di Super Stage Indonesia Comic Con 2019.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Perankan Bocah Atlantis di Jagat Sinema BumiLangit?

Para anggota Rakyat Bumilangit yang sudah mendaftar nantinya akan mendapatkan pemberitahuan bulanan seputar acara, peluncuran komik, film maupun produk lainnya dari Bumilangit.

Selain itu, para anggota juga akan mendapatkan kesempatan untuk terlebih dahulu melihat first look dari karakter yang ada dan potongan harga untuk pembelian merchandise.

"Karena jagoan hadir dari rakyat dikembalikan lagi tadi. Yang punya jagat Bumilangit harusnya rakyat. Mereka bisa kontribusi juga. Selama ini cuma satu arah," kata artis peran Abimana Aryasatya.

"Kalau rakyat Bumilangit bisa kontribusi, beri masukan, kirim doa, dua arah gitu. Termasuk enggak nutup kemungkinan Bumilangit akan bantu UKM. Gimana bisnis di luar film kembali berjalan," imbuh pemeran Sancaka dalam Gundala tersebut.

Baca juga: Perankan Virgo, Zara Jkt48: Perempuan Juga Bisa Kuat Kok!

Kehadiran fans club ini dirasa sangat penting untuk keberlangsungan Jagat Sinema Bumilangit yang akan menyuguhkan karakter-karakter asli Indonesia.

"Fans itu sangat penting, Rakyat Bumilangit itu. Kenapa? Karena mereka yang akan bikin kita terus bertahan," ungkap Zara JKT48.

"Dengan dukungan fans dari beberapa tahun lalu, kita butuh fans-fans baru. Kita butuh generasi baru untuk dukung Jagat Sinema Bumilangit supaya Jagat Sinema Bumilangit semakin berkembang," imbuh pemeran Virgo dalam Virgo and The Sparklings.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X