Perankan Virgo, Zara Jkt48: Perempuan Juga Bisa Kuat Kok!

Kompas.com - 12/10/2019, 17:00 WIB
Artis peran yang juga penyanyi Adhisty Zara dalam jumpa pers di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran yang juga penyanyi Adhisty Zara dalam jumpa pers di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Zara Adhisty mengaku sangat bersemangat memerankan Riani dalam Virgo and The Sparklings.

Lewat karakter Virgo yang memiliki kekuatan super membuatnya ingin membuktikan bahwa perempuan juga bisa menjadi sosok yang kuat.

"Kayak aku habis nonton Gundala jadi kayak, 'oh iya walaupun perempuan, enggak perlu takut karena di sana ada Sri Asih kan'. Jadi perempuan juga bisa kuat kok," kata Zara di panggung Super Stage Indonesia Comic Con 2019 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

Baca juga: Zara JKT48 dan Angga Yunanda Buka Lembaran Baru untuk Mariposa

Terlebih dalam film yang nantinya akan disutradarai oleh Upi ini, Zara akan menunjukkan aksi bela diri untuk menumpas musuhnya.

"Belajar beladiri karena aku kalau main film itu kan ada hasilnya. Pasti ada gunanya buat diri aku juga. Kalau ada yang jahat aku langsung punya bela diri sendiri," ujar Zara.

Sejauh ini, Zara sudah melakukan beragam persiapan karena Virgo and The Sparklings akan memasuki tahapan pengambilan gambar pada tahun 2020 mendatang.

"Virgo mungkin akan tayangnya masih tahun depan. Jadi masih pendalaman karakter Virgonya di mana, bela dirinya gimana, nyanyinya gimana," kata Zara.

"Karena masih cari teman Virgo siapa. Sekarang masih ke karakter aja," imbuhnya.

Baca juga: Ketakutan, Zara JKT48 Ragu Nonton Film Ratu Ilmu Hitam

Karakter Virgo yang kali pertama diperkenalkan dalam seri komik Kapten Halilintar berjudul Ghorgon, digambarkan sebagai seorang perempuan yang memiliki tinggi 173 sentimeter dan berat 68 kilogram.

Pada 2017, karakter Virgo didaur ulang oleh komikus Ellie Goh dan naskahnya ditulis Annisa Nisfihani. Nama Rini kemudian menjadi Riani dan tampilannya pun berbeda dari karakter aslinya pada 1970-an.

Riani tampil lebih manis dengan penggambarannya yang lebih milenial bak karakter manga, tak setegas gambar mendiang Jan Mintaraga.

"Dalam versi remake terbarunya yang naskahnya ditulis oleh @annisa_nisfihani, Riani adalah vokalis dan gitaris band Virgo and The Sparklings yang peka terhadap suara dan punya kekuatan misterius," tulis akun Instagram @bumilangitofficial.

Virgo versi masa kini yang tetap berkostum merah-putih tampil dalam webtoon dan komik fisik berjudul Virgo and the Sparklings.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X