Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkenalkan Budaya pada Anak, Ayu Azhari Ajak Anak Berkunjung ke Museum

Kompas.com - 13/10/2019, 12:11 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ayu Azhari menjadi salah satu pengisi acara di Festival Museum Enjoy Jakarta yang digelar di Kota Tua, Jakarta Barat.

Selain mengisi acara, kata Ayu, hal ini juga menjadi kesempatan untuknya untuk memperkenalkan budaya-budaya yang ada di Indonesia melalui museum kepada anak-anaknya.

"Kebetulan anak-anak ku di sekolahnya ada tour visit ke museum-museum gitu. Anak sudah tahu Museum Bahari, Museum Layang-layang, Museum Kota Tua," kata Ayu melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (13/10/2019).

"Kalau kami ke Eropa atau ke Amerika memang ke museum. Kami datang ke museum mengetahui sejarahnya, awal mula, dan peradabannya," sambung dia.

Dua anak Ayu yang menyukai sejarah adalah Isabelle Tramp dan Sulaiman Atiq. Keduanya kebetulan menyukai Museum Harry Darsono yang berisi rancangan fashion dan desain.

"Mereka terkagum-kagum bahwa ternyata ada di Indonesia. Ada prestasi yang didokumentasikan ke dalam suatu museum," kata Ayu.

Baca juga: Ayu Azhari Berjualan Kain Tradisional Indonesia di Swedia

Adapun dalam Festival Museum Enjoy Jakarta yang bertajuk Museum Menyatukan Keberagamanan ini, Ayu berpartisipasi mengisi suara.

Ia menyanyikan lagu "Keroncong Bandar Jakarta".

"Mudah-mudahan museum tetap menjadi kebutuhan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi. Semoga Asosiasi Museum Indonesia menggunakan jasa para seniman yang banyak untuk bikin film, musik, yang ujungnya mempromosikan museum," harap Ayu.

Baca juga: Ayu Azhari Ajak Warga Stockholm Dangdutan Sambil Goyang Jempol

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com