Ayu Azhari Berjualan Kain Tradisional Indonesia di Swedia

Kompas.com - 31/07/2019, 10:10 WIB
Ayu Azhari bersama keluarga dalam acara Wonderful Indonesia Festival Kampung Indonesia di Taman Kota Stockhol, Swedia. Dokumentasi Ayu AzhariAyu Azhari bersama keluarga dalam acara Wonderful Indonesia Festival Kampung Indonesia di Taman Kota Stockhol, Swedia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ayu Azhari memperkenalkan kain-kain tradisional asal Flores, Nusa Tenggara Timur, dalam acara Wonderful Indonesia: Festival Kampung Indonesia di Taman Kota Stockholm, Swedia.

Ayu mengaku tidak menyangka bahwa kain-kain tersebut laris dan diminati warga setempat.

Kain tersebut merupakan koleksi dari Isabelle Tramp, anak dari pernikahan Ayu dengan Mike Tramp.

"Kebetulan Isabelle ada beberapa koleksinya yang bisa ditampilkan dan semuanya memang etnik juga konsepnya," kata Ayu dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (31/7/2019).

Baca juga: Ayu Azhari Biasakan Anak-anaknya Berkumpul dengan Masyarakat

Ayu Azhari bersama keluarga dan warga Indonesia dalam acara Wonderful Indonesia Festival Kampung Indonesia di Taman Kota Stockhol, Swedia.Dokumentasi Ayu Azhari Ayu Azhari bersama keluarga dan warga Indonesia dalam acara Wonderful Indonesia Festival Kampung Indonesia di Taman Kota Stockhol, Swedia.
"Pas untuk dibawa ke Stockholm untuk summer dan ternyata banyak yang tertarik, laris deh," tambahnya.

Ayu berujar, keberadaan festival tersebut secara tidak langsung membuka peluang kepada Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk menjajakan sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia.

Selama dua hari berada di sana, Ayu merasakan bahwa festival ini begitu efektif.

"Wisatawan dari berbagai negara Eropa sangat mengena dan efektif sekali untuk promosi budaya Indonesia. Ada panggung budaya juga, wah, seniman tampil juga disediakan," kata Ayu.

Baca juga: Ayu Azhari Akan Sumbangkan Gajinya jika Terpilih sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X