Ada yang Istimewa dari Komik Si Buta dari Gua Hantu Vol 3 Rajamandala, Apa Itu?

Kompas.com - 13/10/2019, 20:50 WIB
Poster pertama film Si Buta dari Gua Hantu karya sutradara Timo Tjahjanto. Instagram/Timo TjahjantoPoster pertama film Si Buta dari Gua Hantu karya sutradara Timo Tjahjanto.

JAKARTA,  KOMPAS.com - BumiLangit melalui penerbit M&C Koloni akan mengeluarkan edisi komik terbaru dari karakter Si Buta dari Gua Hantu.

Komik yang digarap oleh tiga komikus, yakni Aji Prasetyo, Iwan Nazif, dan Doni Cahyono ini berjudul Si Buta dari Gua Hantu Vol 3 Rajamandala.

Cerita komik ini menceritakan lanjutan dari kisah Si Buta alias Barda Mandrawata setelah mengalah musuhnya, Mata Malaikat.

Baca juga: Iko Uwais Disebut Calon Pawang Monyet, Kode Pemeran Si Buta dari Gua Hantu?

"Pekan depan, edisi ketiga dari Si Buta dari Gua Hantu akan terbit di Toko Buku Gramedia," kata Manager Bumilangit Studio dan Bumilangit Komik, Is Yuniarto, dalam bincang-bincang di Indonesia Comic Con, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2019).

Is mengatakan, edisi ketiga dari Si Buta dari Gua Hantu juga spesial karena akan menghadirkan karakter jagoan lain dari Bumilangit.

"Ini istimewa sekali karena dari cover komiknya ada karakter Mandala. Saya enggak bisa banyak cerita. Jangan lewatkan," ujar Is.

Baca juga: Sutradara Ungkap Alasan Syuting Si Buta dari Gua Hantu Mundur

Mandala adalah jagoan yang memiliki jurus tenaga dalam Gelombang Batu Karang yang dapat menghancurkan batu karang berkeping-keping.

Ia menguasai ilmu silat dan pedang yang tinggi. Sukar dicari tandingannya.

Sementara Si Buta adalah pendekar yang memiliki ilmu silat yang tinggi dengan menggunakan pedang atau tongkat.

Baca juga: Kostum Si Buta dari Gua Hantu Akan Dibuat di Luar Negeri

Dalam versi filmnya yang diumumkan akan dirilis oleh Bumilangit Studio melalui Jagat Sinema Bumilangit (JSB), karakter Mandala diperankan oleh Joe Taslim.

Sementara Si Buta dalam versi filmnya belum diumumkan secara resmi. Sementara untuk sutradara adalah Timo Tjahjanto.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X