Kenangan Jerinx SID soal Bom Bali dan Aksi Melawan Terorisme

Kompas.com - 14/10/2019, 10:55 WIB
Jerinx SID berpuisi dalam konser Iwan Fals & Band Aku Cinta di Ecopark Ancol,Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019). KOMPAS.com/IRA GITAJerinx SID berpuisi dalam konser Iwan Fals & Band Aku Cinta di Ecopark Ancol,Jakarta Utara, Sabtu (30/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penabuh drum Superman Is Dead (SID) Ary Astina alias Jerinx mengeluarkan klarifikasi di akun Instagram-nya, Sabtu (12/10/2019).

Sebelumnya, Jerinx dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh seseorang bernama Jalaludin pada 11 Oktober lalu.

Laporan itu terjadi setelah Jerinx mengomentari peristiwa penusukan yang menimpa Menko Polhukam Wiranto.

Dalam laporan tersebut Jerinx diduga menyebarkan informasi bermuatan SARA melalui media elektronik yang melanggar Pasal 28 Ayat 2 Jo Pasal 45 Ayat 2 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Akibat itu, ia mendapat banyak tudingan mendukung aksi terorisme. 

Jerinx pun menuliskan kenangan pahitnya soal tragedi bom Bali yang terjadi pada 12 Oktober 2002 lalu, sebagai dasar klarifikasinya.

Baca juga: [POPULER ENTERTAINMENT] Jerinx SID Dilaporkan ke Polisi | Pilu Widy Vierra Dipukul Mantan Kekasih

Berikut rangkuman kenangan Jerinx soal peristiwa bom Bali:

Jadi saksi hidup

Jerinx ternyata menjadi saksi hidup peristiwa nahas tersebut. Rumahnya berada di Gang Poppies 2 Kuta dan hanya berjarak 100 meter dari pusat ledakan bom terjadi.

"Selamat pagi mofo.  Bom Bali 1 tahun 2002 anda di mana? Saya ada di rumah saya di Gang Poppies 2 Kuta, 100 meter dari lokasi bom, 3 teman saya meninggal, beberapa bagian rumah saya hancur," tulis Jerinx dalam unggahan tersebut seperti dikutip Kompas.com, Senin (14/10/2019).

Baca juga: Dilaporkan ke Polisi terkait Wiranto, Jerinx SID Unggah soal Penjara dan Kriminal

Menjadi relawan

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X