Cerita Zaskia Adya Mecca Panik Saat Anaknya Sesak Napas di Mobil

Kompas.com - 14/10/2019, 16:31 WIB
Zaskia Adta Mecca saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019). KOMPAS.com/IRA GITAZaskia Adta Mecca saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Zaskia Adya Mecca bercerita, putranya, Bhai Kaba pernah tiba-tiba sesak napas ketika berada di mobil.

Anak Zaskia diketahui memiliki asma.

"Pernah kejadian, dia (Bhai Kaba) batuk-batuk kemudian napasnya sesak sampai tersengal-sengal dan sulit bicara," kata Zaskia saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).

Saat itu, Zaskia bersama sang suami, sutradara Hanung Bramantyo langsung melarikan Kaba ke rumah sakit.

Baca juga: Zaskia Adya Mecca Sudah Larang Hanung Bramantyo Unggah Foto Anaknya di Toilet, tapi...

"Posisinya kami di jalan tol dan Mas Hanung langsung cari jalan lain untuk bawa Kaba ke IGD. Posisinya dari Jakarta Selatan ke Pusat dan langsung minta alat-alat asma disiapkan," sambungnya.

Meski merasa panik, untungnya Zaskia masih bisa menelepon pihak rumah sakit agar segera menyiapkan tindakan untuk putranya.

"Saat itu panik, suami nyetir panik karena serangan hebat, saya masih bisa berpikir," ucap Zaskia.

"Saya telepon ke rumah sakit di Jakarta Selatan tolong disiapkan semuanya. Sampai di sana kita dapat penanganan tepat," lanjutnya.

Setelah kejadian itu, Zakia kini sudah menyiapkan alat uap untuk penanganan dini bila sewaktu-waktu anak-anaknya terkena serangan asma.

"Makin ke sini, karena anak sudah tiga yang kena asma, aku sudah lumayan tahu bagaimana penanganannya. Jadi sekarang kita siap Nebulizer di rumah, itu alat untuk uap gitu," ujar Zaskia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X