Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awkarin dan Aksi Kemanusiaannya yang Direspons Politisi

Kompas.com - 15/10/2019, 12:08 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selebgram Karin Novilda atau Awkarin sempat berbalas twit dengan politisi Budiman Sudjatmiko, pada Senin (14/10/2019).

Reaksi Awkarin ini bermula saat Budiman menyebut kebaikan Awkarin berbasis sensasi, sedangkan Tri Mumpuni berbasis esensi.

Tri Mumpuni merupakan seorang perempuan yang berjuang menghidupkan listrik di desa-desa terpencil.

"2 contoh kebaikan oleh 2 perempuan: 1. Awkarin & 2. Tri Mumpuni.. Yg pertama basisnya sensasi, yg ke 2 esensi. Kebaikan harus sensasional tp yg lebih penting juga esensial. Tak cukup salah 1. Budaya kita lebih suka yg pertama, meski tubuh kita butuh yg ke 2.." tulis Budiman melalui akun Twitter-nya @budimandjatmiko seperti dikutip Kompas.com, Senin (14/10/2019).

Twit Budiman itu mendapat respons langsung dari Awkarin.

"@budimandjatmiko yuk pak, would be such an honor to meet you in person untuk membahas apa yang bisa kita bantu untuk negara ini," balas Awkarin di aku Twitter-nya @awkarin.

Twit dua pesohor itu pun memantik warganet untuk ikut berargumen dan memenuhi linimasa Twitter Awkarin dan Budiman Sudjatmiko.

Lalu bagaimana dengan bantuan dan aksi kemanusiaan yang gencar dilakukan oleh Awkarin?

Diketahui, sejak beberapa waktu terakhir, Awkarin gencar melakukan aksi kemanusiaan.

Baca juga: Kebaikannya Disebut Berbasis Sensasi, Awkarin Ajak Budiman Sudjatmiko Bertemu

Beberapa di antaranya adalah ketika Awkarin turun langsung menjadi relawan gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Awkarin juga sempat menarik perhatian membagikan makanan kepada ribuan mahasiswa yang sedang berdemonstrasi menolak RKUHP dan Revisi UU KPK, pada 24 September 2019 lalu.

Lalu, Awkarin juga turut serta ke hutan Kalimantan untuk membantu memadamkan api, pada Rabu (2/10/2019).

Baca juga: Didatangi Awkarin, Driver Ojek Online: Gembira Banget Ada Artis Mau ke Rumah

Awkarin bersama A-Team Management menyambangi Kalimantan untuk turut dalam aksi pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Terbaru, Awkarin memberikan bantuan kepada seorang pengemudi ojol Hendar yang rugi Rp 660.000 akibat order fiktif dan juga kehilangan motor saat mengantar pesanan makanan.

Awkarin memberikan bantuan berupa uang tunai Rp 10 juta kepada Hendar dengan mendatangi langsung kediaman Hendar di kawasan Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (14/10/2019).

Baca juga: Cerita Hendar Ojol yang Dibantu Awkarin dan Komunitas Sosial, Dapat Motor dan Uang Tunai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com