Penjelasan Mulan Jameela soal Kacamata Gucci yang Disinggung KPK

Kompas.com - 18/10/2019, 11:40 WIB
Mulan Jameela usai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOMulan Jameela usai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis dan anggota DPR Mulan Jameela angkat bicara soal unggahan kacamata merek Gucci di akun Instagram @mulanjameela1 yang disinggung KPK.

Mulan menegaskan unggahan tersebut adalah barang endorsement atau promosi berbayar untuk diiklankan di akun Instagram miliknya.

Mulan mendapatkan endorse dari akun online shop @jakarta_eyewear.

Mulan mengunggah tangkapan layar berisi percakapan antara admin Instagram dan akun online tersebut.

Baca juga: Mulan Unggah Foto 3 Kacamata Merek Gucci, KPK Ingatkan Gratifikasi

"Ini chat antara admin jakarta_eyewear dengan admin saya," tulis Mulan di Instagram Story, seperti dikutip Kompas.com, Jumat (18/10/2019).

Mulan Jameela mengunggah Instagram story soal endorse kacamata GUCCI.Instagram/@mulanjameela1 Mulan Jameela mengunggah Instagram story soal endorse kacamata GUCCI.

Dalam tangkapan layar itu, ada chat berisi bukti transfer dan permintaan dari pihak @jakarta_eyewear untuk mengunggah foto kacamata Gucci tersebut.

Online shop tersebut juga telah mengirimkan caption untuk keterangan foto.

"Bismillahirrahmanirrahim...Terimakasih @jakarta_eyewear ngirim kacamata sebagus ini, buat sahabat onlineku yang lagi cari supplier kacamata termurah. bisa order langsung di @jakarta_eyewear ya...," demikian caption foto yang diminta.

Baca juga: Mendekam di Penjara, Ahmad Dhani Sempat Bingung Mulan Jameela Lolos Anggota DPR

Namun, karena disinggung KPK, Mulan mengaku telah memperbaiki caption foto kacamata Gucci itu.

"Captionny skr sudah diperbaiki," tulis Mulan.

Belakangan, Mulan akhirnya menghapus unggahan endorse kacamata Gucci tersebut. Menurut Mulan, hal itu merupakan permintaan dari pihak online shop tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X