Mulan Jameela: Insya Allah Saya dan Partai Gerindra Bersih dari Korupsi

Kompas.com - 18/10/2019, 13:47 WIB
Mulan Jameela usai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOMulan Jameela usai pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019 - 2024 pada sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2019) pagi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Mulan Jameela menegaskan, ia dan Partai Gerindra akan berusaha menjaga diri agar terhindar dari keinginan untuk korupsi.

Hal ini disampaikan Mulan setelah foto tiga kacamata merek Gucci yang ia unggah di akun instagramnya dikritik oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Saut Situmorang.

Saut mengingatkan Mulan seputar potensi penyelenggara pemerintahan seperti dirinya terjerat kasus gratifikasi.

Baca juga: KPK Singgung Gratifikasi Kacamata Gucci, Mulan Jameela Jadikan Pelajaran

"Alhamdulillah sudah saya klarifikasi bahwa postingan itu terjadi kesalahan input caption yg sdh di kirim oleh pihak OL shop tanpa admin atau pihak saya filter terlebih dahulu.
Dan InsyaaAllah saya beserta Partai Gerindra akan selalu menjaga kebersihan dari korupsi," tulis Mulan Jameela dalam fitur Instagram Storynya, Jumat (18/10/2019).

Meski demikian, Mulan berjanji akan menjadikan kritik ini sebagai pelajaran berharga.

Tak hanya untuk dirinya, namun juga untuk semua pihak yang duduk dalam pemerintahan.

Baca juga: KPK Ingatkan Gratifikasi, Mulan Jameela Hapus Foto 3 Kacamata Gucci

"Saya ucapkan terimakasih utk Bapak Saut Situmorang selaku Wakil Ketua KPK, sudah memberikan masukan yang sangat positif untuk saya secara pribadi. Dan ini bisa jadi pelajaran utk semua pihak," tulisnya.

Sebelumnya, Mulan Jameela mengunggah foto tiga kacamata merek Gucci di akun Instagram miliknya.

Dalam keterangan foto itu, Mulan menuliskan:

"Bismillahirrahmanirrahim...Terimakasih @jakarta_eyewear ngirim kacamata sebagus ini, buat sahabat onlineku yang lagi cari supplier kacamata termurah. bisa order langsung di @jakarta_eyewear ya...,"

 Baca juga: Mulan Jameela: Selamat Ulang Tahun Patriot Bangsa Pak Prabowo Subianto

Unggahan tersebut pun mendapat respons dari Wakil Ketua KPK Saut Situmorang.

Saut menyarankan, setiap penyelenggara negara yang menerima endorsement berupa barang dari pihak tertentu bisa terlebih dulu melaporkannya ke Direktorat Gratifikasi KPK.

Sebab, Mulan Jameela dalam hal ini tak hanya berposisi sebagai artis, melainkan juga sudah menjadi penyelenggara negara. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X