Bila Serangan Panik Datang. Nunung Bisa Menangis sampai Lemas

Kompas.com - 24/10/2019, 05:38 WIB
Komedian Nunung dibopong suami dan anaknya saat lemas dan hampir pingsan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019). KOMPAS.COM/Dian Reinis KumampungKomedian Nunung dibopong suami dan anaknya saat lemas dan hampir pingsan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com — Putra sulung Nunung, Bagus Permadi, mengatakan bahwa bila serangan panik melanda, Nunung bisa menangis sampai badannya lemas dan hampir pingsan.

“Kadang reaksinya nangis kadang lemas kayak tadi mau pingsan. Kami juga jadi ikutan panik juga. Paling nanti selang berapa lama, Mama akan normal kembali,” ungkap Bagus saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

Beberapa saat sebelumnya, Nunung tiba-tiba terlihat lemas. Ia kemudian dibopong suami dan anaknya.

Menurut Nunung dan Bagus, seperti itulah biasanya jika serangan panik atau cemas datang.

“Iya kayak gitulah paniknya. Kalau aku lihat itu paniknya mungkin karena harus ditunda lagi saksinya. Dia memang dari kemarin-kemarin sudah panik, sudah bingung sendiri, sudah cemas sendiri,” kata Bagus.

Baca juga: Lama Idap Depresi, Nunung Sembunyikan Penyakitnya dari Keluarga

“Gimana kok sidangnya lama dan saya bisa cuma kasih tahu, gimana ya. Ya enggak paham juga, paling cuma bisa bilang sabar, insya Allah sidangnya cepat,” imbuh Bagus.

Terkait penyakitnya ini, Bagus mengatakan hingga kini Nunung masih mengonsumsi obat.

“Obat sampai detik ini masih mengonsumsi. Obat itu kadang karena Mama lagi di dalam (rehabilitasi), jadi saya yang nebus di salah satu rumah sakit di daerah Dharmawangsa,” ucap Bagus.

“Tapi sekarang sudah diambil alih RSKO jadi RSKO sudah menyediakan obatnya,” lanjut Bagus.

Baca juga: Jalan ke Mobil Kejaksaan, Nunung Tiba-tiba Lemas dan Nyaris Pingsan

Dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019), psikiater dari RSKO Cibubur mengungkap Nunung menderita depresi dan diabetes.

“Sebenarnya sebelum datang Mbak Nunung sedang dirawat kurang lebih tiga tahun oleh psikiater di Jakarta di diagnosa kemungkinan Mbak Nunung menderita depresi dan cemas yang disebut serangan panik,” ungkap dokter Herny Taruli Tambunan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X