Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Veronica Tan Gaet 200 Anak untuk Operet Aku Anak Rusun

Kompas.com - 26/10/2019, 15:55 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Setelah sukses digelar pada 2017 lalu, Operet Aku Anak Rusun bertajuk Selendang Arimbi akan kembali diadakan pada tanggal 16 November 2019 mendatang di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan.

Operet yang diprakasai oleh Soundkestra dan Yayasan Waroeng Imaji, milik Veronica Tan adalah drama musikal yang mengisahkan kehidupan anak rusun di Jakarta.

Veronica memilih 200 anak dari tiga rusun berbeda untuk menampilkan kemampuan mereka menari sambil berakting.

"Iya kali ini kita ngambil dari tiga rusun yang berbeda, jadi memang kita lihat anak-anak memang bagus tampilannya, mereka udah bisa show, bisa bergaya bisa akting," kata Veronica dalam wawancara eksklusif bersama Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Peran Veronica Tan Dibalik Pembangunan RPTRA Cililitan

Anak rusun itu sudah melewati tahap seleksi.


"Nah kali ini kita ngambil Pulogebang, Rawa Bebek sama Daan mogot. Jadi kemarin kita sempat audisi 400 anak jadinya 200 anak," sambungnya.

Setelah lolos audisi, anak-anak itu kemudian melakukan serangkaian latihan selama satu bulan dengan para pelatih profesional di bidang drama musikal.

"Kita latih mereka juga, ada guru yang ngajarin paduan suara nya anak-anak bernyanyi. Sebulan ini mereka latihan gerak tari dan segala macam," ucap Veronica.

Operet Aku Anak Rusun ‘Selendang Arimbi’ mengangkat nilai toleransi, solidaritas, semangat mewujudkan mimpi yang disajikan dalam tari dan lagu Indonesia.

Veronica mengatakan, acara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan pada anak-anak rusun untuk berkreasi di bidang seni.

"Ingin membantu anak-anak juga mengekspresikan diri mereka, tentu lewat sebuah karya cerita, melatih disiplinnya mereka, sebagaimana mereka harus latihan " sambung Veronica.

Operet Aku Anak Rusun episode kedua bercerita tentang seorang anak rusun benama Arimbi, yang bercita-cita menjadi penari.

Arimbi harus menghadapi banyak tantangan untuk meraih impiannya itu. Salah satunya kondisi sang ibu yang sedang sakit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com