Hari Sumpah Pemuda, Arsy Widianto dan Brisia Jodie Merasa Diingatkan Jaga Budaya Indonesia

Kompas.com - 28/10/2019, 09:51 WIB
Pasangan duet Arsy Widianto dan Brisia Jodie saat ditemui di Wardah Inspiring Young Designer Competition di Senayan City, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Pasangan duet Arsy Widianto dan Brisia Jodie saat ditemui di Wardah Inspiring Young Designer Competition di Senayan City, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com— Penyanyi Arsy Widianto dan Brisia Jodie angkat bicara tentang Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Menurut Brisia, Sumpah Pemuda menjadi pengingat para generasi muda agar tak tergerus dengan budaya asing yang masuk dengan bebas ke Indonesia.

“Gini, kita tuh sudah terlalu banyak masuk aura luar negeri, aura barat, budayanya. Nah itu tuh kayak ngingetin kita untuk kita itu bangsa Indonesia berbahasa Indonesia,” kata Jodie saat ditemui di Wardah Inspiring Young Designer Competition di Senayan City, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2019).

Jodie mengatakan, ia kembali diingatkan bahwa budaya Indonesia tak kalah dengan luar negeri.

Baca juga: Arsy Widianto dan Brisia Jodie Biarkan Penggemar Berasumsi soal Jodoh

Senada dengan Jodie, Arsy juga menganggap bahwa Sumpah Pemuda mengingatkan bahwa anak muda Indonesia memiliki identitas.

“Globalisasi ini kan semakin gencar-gencarnya, banyak budaya yang masuk, budaya barat. Cuman kita sebagai bangsa Indonesia harus punya identitas, bahwa kita bangsa yang memiliki bangsa Indonesia,” kata Arsy.

“Ya enggak apa-apa kita dapat sesuatu dari luar negeri, cuman jangan sampai lupa kita ini siapa, kita ini bangsa Indonesia, jangan sampai hilang,” imbuhnya.

Arsie menambahkan, Sumpah Pemuda juga membawa pesan untuk tetap cinta Tanah Air.

“Sesuatu yang selalu saya pikirkan, yang selalu ada di diri saya, bahwa kita bagaimanapun juga harus cinta Indonesia dan bagaimanapun juga kita harus berbahasa satu, bahasa Indonesia. Karena jangan sampai hilang bahasa itu,” kata Arsy lagi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X