Hari Sumpah Pemuda, Ruben Onsu: Tak Hanya Public Figure yang Harus Jadi Contoh

Kompas.com - 28/10/2019, 19:00 WIB
Ruben Onsu di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIARuben Onsu di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tepat hari ini, 91 tahun yang lalu, pemuda-pemudi Indonesia berikrar menjadi satu dan momen itu kini dikenal dengan Sumpah Pemuda.

Peristiwa tersebut menjadi batu loncatan besar bagi Indonesia menuju kemerdekaan.

Memperingati itu, kata Ruben, setiap orang wajib menjadi contoh yang baik untuk memberi virus positif ke sekitar mereka.

Baca juga: Benarkan Rina Nose Menikah di Belanda Hari Ini, Ruben Onsu: Dia Sudah Menemukan Tambatan Hati

"Tidak hanya public figure saja yang harus jadi contoh, siapa saja harusnya bisa menjadi contoh terang buat sekelilingnya," ucap Ruben saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019).

Dengan begitu, lanjut Ruben, niscaya Indonesia bisa naik level karena perubahan digerakkan oleh semua orang, bukan hanya terpaku atau membebankan tugas itu kepada kalangan tertentu.

Suami Sarwendah tersebut juga berharap Indonesia bisa melesat lebih jauh lagi ke depan dan menjadi negara yang maju.

Baca juga: Ruben Onsu Beberkan Alasannya Menangis Melepas Raffi Ahmad

"Saya ingin menjadi lebih baik lagi, negara lebih maju lagi dan ini diinginkan tidak hanya saya tapi juga teman-teman yang lain," ujar Ruben

Bagi Ruben, di era modern saat ini tak ada lagi acuan tertentu untuk berkontribusi pada negara. Apa pun bisa dilakukan selama positif.

"Para pemuda-pemudi ini mudah-mudahan bisa mengerti, memahami Hari Sumpah Pemuda itu dengan caranya masing-masing," katanya.

Baca juga: Raffi Ahmad Pamit, Ruben Onsu Menangis hingga Rekan Artis Ucap Rindu

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X