Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Sempat Mengeluh Herman Seventeen Nyanyikan Lagu Kemarin Sebelum Tsunami Banten Menerjang

Kompas.com - 29/10/2019, 18:03 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu "Kemarin" milik band Seventeen mendadak viral dan ramai diperbincangkan pasca-bencana tsunami Banten terjadi pada 22 Desember 2018 lalu.

Diketahui, tsunami Banten telah merenggut nyawa tiga personel band Seventeen dan istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara, beserta ratusan korban lainnya.

Banyak orang merasa lagu "Kemarin" sangat pas dengan suasana duka yang menimpa Seventeen.

Juliana Mochtar, istri mendiang Herman "Seventeen", mengaku sempat memiliki firasat saat suaminya sering mendengarkan lagu gubahannya tersebut.

Ia bahkan sempat komplain kepada suaminya karena sering menyanyikan lagu itu.

Baca juga: Ingat Mendiang Istri dan Personel Seventeen, Ifan Emosional Saat Rekaman Lagu Baru

"Lagu ini (Kemarin) diputar di rumah bulan 11 (November) tepatnya almarhum di ruang tamu pun masih nyanyi lagu itu. Aku komplain kan di situ kenapa sih selalu nyanyi lagu itu," kata Juliana Mochtar dalam jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (29/10/2019).

Kata Juliana Mochtar, lagu itu awalnya dipersiapkan Seventeen untuk mengisi haul Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Aku suka ledekin apa sih lagu hitam putih, hitam putih, pas nanyiin lagu itu. Akhirnya pas kejadian ini (tsunami Banten) di bulan 12 (Desember) kayak tanda aja beberapa hari lagi ada kejadian ini, itu yang bikin sedih banget," ujar Juliana.

Baca juga: Kisah Band Seventeen Jadi Korban Tsunami Banten Diangkat ke Layar Lebar

Kini, lagu "Kemarin" itu dipilih menjadi judul film dokumenter drama yang mengangkat kisah band Seventeen, mulai dari sebelum dan sesudah band itu menjadi korban tsunami Banten.

Diketahui, Seventeen menjadi korban tsunami Banten saat mengisi sebuah acara gathering sebuah perusahaan di kawasan wisata Tanjung Lesung.

Dari semua personel, hanya Ifan sang vokalis yang selamat.

Baca juga: Film Dokumenter Seventeen Ungkap Banyak Momen Sebelum Tsunami Banten Melanda

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com