UNESCO Tetapkan Ambon Jadi Kota Musik, Glenn Fredly: Selamat Masyarakat Kota Ambon!

Kompas.com - 31/10/2019, 18:49 WIB
Penyanyi Glenn Fredly tampil dalam Pekan Kebudayaan Nasional di istora Senayan Jakarta, Jumat (11/10/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Glenn Fredly tampil dalam Pekan Kebudayaan Nasional di istora Senayan Jakarta, Jumat (11/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.comUNESCO menetapkan Kota Ambon, Maluku, sebagai Kota Musik.

Kabar ini pertama kali disebarluaskan akun Instagram Ditjen Kebudayaan Kemdikbud RI @budayasaya, Kamis (31/10/2019).

"Selamat untuk Kota Ambon yang baru saja ditetapkan sebagai Kota Musik oleh UNESCO pada 30 Oktober 2019 oleh Direktur Jenderal UNESCO, Audrey Azoulay," tulis keterangan dalam unggahan tersebut seperti dikutip Kompas.com, Kamis.

Baca juga: Selamat! Ambon Ditetapkan Jadi Kota Musik oleh UNESCO, Apa Alasannya?

Sebagai musisi asal Ambon, Glenn Fredly mengucapkan selamat.

“Selamat masyarakat kota Ambon! Kerja keras banyak pihak membuahkan hasil kota Ambon menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang masuk dalam jaringan sebagai kota musik dunia oleh UNESCO," tulis Glenn Fredly dalam akun Instagram-nya @glennfredly309 seperti dikutip Kompas.com, Kamis.

Bagi Glenn, ini adalah harapan baru bagi masyarakat Ambon.

Baca juga: Glenn Fredly dan Ridho Slank Bikin Petisi Ambon Jadi Kota Musik, Wali Kota Merespons

“Ini adalah berkah dan harapan baru bagi masyarakat kota Ambon di tengah peristiwa fenomena alam (gempa) yang terjadi. Beta percaya segala sesuatu indah pada waktuNYA," ujar Glenn Fredly.

Glenn Fredly paham betul bagaimana perjalanan Ambon membuktikan diri sebagai kota yang layak disebut sebagai kota musik.

“Perjalanan panjang dan tidak mudah ini terjadi karena Kolaborasi dan kerendahan hati banyak pihak untuk mewujudkannya bersama," tulis Glenn.

Baca juga: Sejumlah Musisi Dukung Ambon Jadi Kota Musik Dunia

Glenn Fredly berharap hal ini bisa memicu kebangkitan musik Indonesia.

“Maka ini akan jadi momentum kebangkitan musik tanah air yang dimulai dari Timur Indonesia.. Sekali lagi selamat dan sangat bangga atas pencanangan Kota Ambon sebagai kota Musik Dunia oleh UNESCO.. MENA, Toma Maju!!,” tulis Glenn Fredly.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X