Penggemar Kembali Dilarang Sambut Kepulangan Personil BIGBANG, Ini Alasannya

Kompas.com - 04/11/2019, 12:05 WIB
Logo salah satu agensi K-pop, YG Entertainment. SoompiLogo salah satu agensi K-pop, YG Entertainment.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah G-Dragon kembali dari wajib militer (wamil) pada 26 Oktober lalu, kini giliran dua member BIGBANG Taeyang dan Daesung kembali.

Pada 4 November 2019, YG Entertainment mengeluarkan pernyataan resmi bahwa kedua personil BIGBANG itu akan resmi keluar dari wamil pada 10 November mendatang.

Baca juga: Penggemar Dilarang Sambut Kepulangan 3 Personel BIGBANG dari Wamil

"Halo. Ini adalah YG Entertainment.

Ini adalah permintaan mengenai pelepasan militer anggota BIGBANG Taeyang dan Daesung.

Menurut Kementerian Pertahanan Nasional, Taeyang dan Daesung akan diberhentikan pada 10 November di Ground Operations Command di Yongin, Provinsi Gyeonggi.

Pangkalan militer di mana keduanya melayani berada di wilayah perbatasan di mana virus Afrika swine fever (ASF) telah terdeteksi dan di daerah kontrol pusat, sehingga perwakilan militer telah menjelaskan bahwa lokasi pelepasan mereka telah diubah sebagaimana penggemar dan wartawan diharapkan untuk mengunjungi.

Sebagai tambahan, juga sulit untuk mendapatkan ruang parkir secara terpisah pada hari mereka dikeluarkan di Ground Operations Command, dan ruang di depan pangkalan sangat terbatas, jadi kami meminta agar penggemar dan wartawan untuk menghindari kunjungan demi keamanan.

Kami dengan tulus berterima kasih kepada banyak orang yang telah menunggu pelepasan Taeyang dan Daesung, dan kami dengan tulus meminta pengertian dan kerja sama Anda lagi.

Terima kasih," tulis YG Entertainment dalam situs resminya sebagaimana dikutip Kompas.com, Senin (4/11/2019).

Baca juga: Selesai Wamil, Yong Hwa CNBLUE Berencana Tidur dan Kumpul Keluarga

Melihat tempat pelepasan militer Taeyang dan Daesung BIGBANG yang dekat dengan perbatasan virus ASF dan terbatasnya ruang, YG Entertainment pun mengimbau para penggemar dan wartawan tidak berkunjung demi keamanan bersama.

Ini bukan kali pertama YG Entertainment juga melarang para penggemar yang dikenal dengan sapaan V.I.P untuk mendatangi tempat pelepasan para member BIGBANG.

Saat G-Dragon melepas wamilnya, pada 26 Oktober lalu, YG Entertainment pun mengimbau para penggemar untuk tak datang. Tetapi, tercatat ada sekitar 3.000 penggemar yang datang ke Yongin di Provinsi Gyeonggi.

Dengan kembalinya, Taeyang dan Daesung maka personil BIGBANG telah lengkap. Mengingat, T.O.P juga sudah menyelesaikan tugas layanan publiknya pada 1 Juli 2019.

Walaupun, satu member BIGBANG lainnya, Seungri sudah mengundurkan diri dari BIGBANG pada Maret 2019. Lantaran terjerat kasus prostitusi.

Baca juga: Keluar dari Wajib Militer, G-Dragon Disambut Ribuan Penggemar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Soompi
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X