Alasan Kaesang Masuk Tim e-Sports Mobile Legends, Ternyata Menghindari Ini

Kompas.com - 04/11/2019, 12:24 WIB
Kaesang Pangarep saat ditemui di acara Senyawa +, di M Bloc Space, Melawai, Jakarta Selatan, Minggu (3/11/2019). Rintan PuspitasariKaesang Pangarep saat ditemui di acara Senyawa +, di M Bloc Space, Melawai, Jakarta Selatan, Minggu (3/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), resmi tergabung sebagai anggota Pro Player Genflix Aerowolf divisi tim Mobile Legends: Bang Bang sejak Agustus lalu.

Namun, ternyata Kaesang mengungkapkan bahwa bermain game online sebenarnya bukan hobinya.

Bergabung dalam tim e-Sport ternyata menjadi cara pria 24 tahun ini untuk lebih mengenal dunia yang sedang diminati oleh anak muda. Sekaligus, menjadi investasi baginya.

Selain itu, Kaesang mengungkapkan alasan lain dirinya ikut tim e-Sport adalah menghindari rapat.

"e-Sport salah satu cara saya hindari meeting. Jadi, kalau 'mas mau meeting', (dijawab) saya mau latihan," ujar Kaesang saat ditemui usai acara Senyawa+ di M Block, Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (3/11/2019).

Baca juga: Kaesang Pangarep Main Mobile Legends 8 Jam Sehari demi Sea Games 2019

Tetapi, adik dari Gibran Rakabuming Raka ini menegaskan bahwa ia memang berlatih hingga delapan jam per hari untuk menghadapi ajang MPL Season 5, Sea Games 2019 di Manila, Filipina.

"Persiapannya main game, apalagi kalau enggak main game? Main delapan jam, sisanya tidur," tandas Kaesang.

Baca juga: Logo Sang Pisang Ditiru, Kaesang Tak Laporkan Pelaku, Apa Alasannya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.