Bintangi Jeritan Malam, Herjunot Ali: Unik, Belum Pernah Ketemu Penulisnya

Kompas.com - 06/11/2019, 09:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat bermain film The Doll 2 dan Suzzanna, Herjunot Ali kembali bermain peran di film horror, Jeritan Malam.

Herjunot Ali membeberkan alasannya menerima tawaran dalam film ini dalam kunjungannya ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat pada Senin (4/11/2019).

"Film Jeritan Malam itu mengangkat dari cerita kebudayaan Indonesia yang sebelumnya udah ada, mungkin jarang diangkat ke film horror kebanyakan, tentang budaya Kejawen," ujar Herjunot yang akrab disapa Junot.

Baca juga: Sesak Napas Saat Syuting Jeritan Malam, Herjunot Ali Disangka Bercanda

Selain cerita yang menarik, Junot juga membeberkan hal-hal unik mengenai film Jeritan Malam.

"Script ini sudah ada sekitar dua tahunan. Saya lihat traffic yang orang baca di Kaskus itu, sampai akhirnya, wow, sampai trilogy," ujar Junot.

"Penulisnya ini rada-rada unique ya, enggak mau ditemuin dan enggak mau ngobrol. Jadi agak-agak bingung. Saya baru pertama kali ketemu penulisnya pada saat launching novelnya justru," tambah Junot.

Baca juga: Angkat Tema Mistik Jawa, Film Horor Jeritan Malam Pertemukan Cinta Laura dan Herjunot Ali

Pesan yang ingin disampaikan dalam film Jeritan Malam ini juga menjadi alasan Junot untuk ikut andil dalam pembuatan film ini.

"Kita tumbuh kembang dalam budaya dan kearifan lokal yang kadang sudah mulai dilupakan. Dengan perkembangan zaman, ada roots yang kita harus hargai apa yang sudah ada sebagai budaya," ujar Junot.

Film yang diproduksi dalam 62 day shoot ini, juga menampilkan artis peran Cinta Laura, Indra Brasco, Winky Wiryawan, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Herjunot Ali dan Cinta Laura Beradu Ketegangan dalam Jeritan Malam

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.