Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doctor Sleep Belum Lama Rilis, Sutradara Isyaratkan Buat Lanjutannya

Kompas.com - 08/11/2019, 16:29 WIB
Tantiana Vida,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

Sumber Aceshowbiz

KOMPAS.com - Sutradara Mike Flanagan mengaku tengah bertukar ide dengan penulis Stephen King untuk potensi membuat karya lanjutan dari Doctor Sleep.

Dilansir dari Aceshowbiz, Kamis (7/11/2019), Flanagan mengungkapkan kalau mereka telah mulai membicarakan plot yang mungkin untuk terus mengembangkan kisah dari Danny Torrance.

"(Kami) sering membicarakan tentang apa yang akan terjadi selanjutnya, dan kami memiliki ide bagus. Saya belum diizinkan untuk membicarakannya, tapi itu sangat keren, dan ya, saya berharap akan ada kesempatan lain untuk bermain di sandbox itu segera, " goda Flanagan.

Baca juga: Tayang Hari Ini, Baca Dulu Sinopsis Doctor Sleep

Doctor Sleep adalah film adaptasi kedua Flanagan dari buku milik Stephen King. Sebelumnya, ia pernah menyutradarai film thriller psikologis berjudul Gerald's Game yang tayang di Netflix pada 2017.

Selain itu, Doctor Sleep juga merupakan sekuel dari The Shinning karya sutradara Stanley Kubrick yang juga diadaptasi dari karya Stephen King.

Namun, ternyata Flanagan sempat khawatir karena mendapat persetujuan King untuk mengadaptasi Doctor Sleep ke layar lebar. Pasalnya, sang penulis mengungkapkan ketidaksukaanya dengan film The Shining karya Kubrick.

Baca juga: Tayang Hari Ini, Simak Sinopsis Film The Kings Avatar: For The Glory

"Saya membaca naskah (Doctor Sleep) dengan sangat, sangat hati-hati dan saya berkata pada diri sendiri, "Segala sesuatu yang saya tidak sukai tentang versi Kubrick dari The Shining ditebus untuk saya di sini"," tegas King.

Oleh karenanya, Flanagan mengungkapkan rasa bahagianya apabila diizinkan kembali mengangkat karya King ke layar lebar.

"Sudah menjadi impian saya sejak saya masih kecil untuk bisa mengadaptasi karya Stephen King, dan dia membiarkan saya bermain di sandbox itu dua kali. Saya akan senang melakukannya lagi," katanya tentang harapannya untuk bekerja sama pada yang ketiga film dan seterusnya.

"Dia sudah senang dengan kedua karya, dan hal tersebut sangat mengesankan. Selama itu terus berlanjut, jika dia ingin aku kembali, aku ada di sana untuk jangka panjang. Aku akan melakukan sebanyak yang dia mau," tambah Flanagan.

Doctor Sleep dibintangi Ewan McGregor sebagai Torrance dewasa. Film yang dirilis pada Rabu (6/11/2019) ini juga menampilkan Jack Nicholson dan Shelley Duvall.

Baca juga: Tayang Hari Ini, Baca Dulu Sinopsis Doctor Sleep

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com