Biar Lebih Realistis, Kasau Dilibatkan Syuting Film Srigala Langit

Kompas.com - 22/11/2019, 11:25 WIB
Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Yuyu Sutisna berdiskusi dengan Wanda Hamida salah satu pemain dalam film Srigala Langit. Ingin film yang dibuat sesuai dengan realita, Yuyu Sutisna terjun langsung bermain di Film Srigala Langit. KOMPAS.COM/SUKOCOKepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Yuyu Sutisna berdiskusi dengan Wanda Hamida salah satu pemain dalam film Srigala Langit. Ingin film yang dibuat sesuai dengan realita, Yuyu Sutisna terjun langsung bermain di Film Srigala Langit.

MAGETAN, KOMPAS.com – Ada yang menarik dalam proses produksi film Srigala langit yang memulai syuting di Pangkalan TNI Iswahyudi Maospati Magetan, Jawa Timur, Kamis (21/11/2019).

Di antara para pemain, terlihat ada Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, di sana. Rupanya, ia ikut terlibat dalam syuting tersebut.

Disela-sela pengambilan gambar, dia mengatakan, keterlibatan dalam film Srigala Langit agar film yang dibuat bekerjasama dengan PT E-motion entertainment itu lebih realistis.

Baca juga: Bebas Jadi Film Indonesia Pertama yang Jalani Shooting di MRT Jakarta

“Pada upacara pelantikan atau wing day seorang penerbang sesuai kenyataannya itu oleh Kepala Staf Angkatan Udara. Supaya bisa realistis saya terjun langsung,” ujarnya di lokasi, pada Kamis.

Yuyu Sutisna mengku baru kali pertama terlibat dalam proses pembuatan film.

Meski begitu, dari sejumlah pengambilan gambar yang dilakukan di area bandara Iswahyudi, semua berjalan lancar dan tidak ada pengambilan gambar yang diulang.

"Saya baru kali ini jadi artis untuk sesaat. Itu dalam rangka supaya film tersebut betul-betul mendekati kenyataan,” ucap Yuyu Sutisna.

Baca juga: Lebih Fresh, Film Naga Bonar Reborn Kisahkan Perjuangan Pencopet Jadi Jenderal

Selain di Lanud Iswahyudi, pengambilan gambar film Srigala Langit menurut Yuyu  Sutisna juga akan dilakukan di Lanud Adisucipto Yogyakarta dan Akademi Angkatan Udara.

Melalui film Srigala Langit, dia berharap masyarakat bisa mengetahui dan memahami dunia kedirgantaraan TNI AU.

" Film itu media yang sangat efektif untu menyosialisasikan TNI AU dan kedirgantaraan. Karena selain sarana hiburan kontennya bisa memberi pesan kepada penonton,” ucapnya.

Baca juga: Sinopsis Film Senior, Kisah Cinta Remaja yang Dihantui Masa Lalu

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X