Profil Ririn Dwi Ariyanti, Aktris Kenamaan Indonesia Berjuluk Ratu Sinetron

Kompas.com - 24/02/2020, 18:18 WIB
Ririn Dwi Arianti saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (23/2/2020). KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSRirin Dwi Arianti saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (23/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.comRirin Dwi Ariyanti Noto yang dikenal dengan nama Ririn Dwi Ariyanti adalah seorang model, pembawa acara, dan aktris asal Indonesia.

Wanita kelahiran 6 November 1985 ini telah memulai kariernya di dunia hiburan sejak 2001 lewat sinetron Kasmaran.

Berkat perannya, Ririn berhasil memenangi penghargaan dalam ajang Festival Bandung 2001, sebagai Aktris Sinetron Terpuji.

Sejak saat itu, namanya melejit di dunia hiburan.

Baca juga: Tak Tahu Ashraf Sinclair Sering Berdonasi, Ririn Dwi Ariyanti: Senang Ya Orang Berbuat Baik Tapi Tidak Diumbar

Pada 2003, ia dipercaya untuk berperan sebagai Cinta dalam sinetron Ada Apa Dengan Cinta?.

Ririn pun sukses membintangi enam belas judul sinetron, sampai membuatnya dijuluki sebagai Ratu Sinetron.

Tidak hanya di dunia seni peran, sejak 2002 hingga 2009 ia juga menjajal profesi sebagai pemandu acara, salah satunya program Let’s Dance (2004) di GTV.

Baca juga: Ririn Dwi Ariyanti Kenang Kebiasaan Ashraf Sinclair di Lokasi Syuting

Ririn lalu melebarkan sayapnya dengan berperan dalam film layar lebar berjudul Dejavu: Ajian Puter Giling (2015) sebagai Sofia.

Pada 2010, ia resmi menikah dengan Aldy Bragi dan telah memiliki tiga anak yang diberi nama Siti Alana K, Siti Alecia K, dan Ramy Alfie U.

Yang terbaru, Ratu Sinetron ini baru menyelesaikans syutinh untuk sinetron berjudul Dewi yang tayang di RCTI dengan lawan main mendiang Ashraf Sinclair.

Baca juga: Ingatan Ririn Dwi Ariyanti tentang Ashraf Sinclair yang Lucu dan Baik Hati

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X