Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Amanda Rawles, Si Putri Duyung yang Beralih ke Layar Lebar

Kompas.com - 28/02/2020, 16:57 WIB
Azizah Pamugarwati,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Amanda Carol Rawles yang lebih dikenal dengan panggilan Amanda Rawles adalah seorang aktris asal Indonesia yang memiliki darah campuran Australia.

Amanda merupakan adik dari aktris Annisa Rawles yang merupakan bintang dalam film Single yang digarap oleh Raditya Dika.

Gadis kelahiran 25 Agustus ini sudah mengawali kariernya sejak tahun 2012 melalui sinetron yang berjudul Jagoan Silat.

Setahun kemudian, ia berperan dalam dua sinetron sekaligus berjudul Bersama Meraih Mimpi dan Somad.

Baca juga: Amanda Rawles Ubah Warna Rambut demi Peran, Akui Sempat Tak Percaya Diri

Hingga akhirnya namanya melejit di dunia hiburan Tanah Air, setelah berperan sebagai Maira dalam sinetron Duyung (2015).

Setelah sukses di layar kaca, gadis blasteran Australia dan Indonesia ini melebarkan sayapnya dengan memulai debut aktingnya di film layar lebar melalui film 7 Hari Menembus Waktu tahun 2015.

Tetapi, namanya mulai diperhitungkan di industri perfilman Tanah Air usai membintangi Dear Nathan bersama Jefri Nichol.

Setelah itu, Amanda kerap dipasangkan dengan Jefri Nichol dalam setiap film. Di antaranya adalah Jailangkung (2017), Dear Nathan: Hello Salma (2018), Jailangkung 2 (2018), dan Something In Between (2018).

Baca juga: Amanda Rawles Ketagihan Game Online Setelah Jadi Brand Ambassador

Jefri Nichol dan Amanda Rawles saat jumpa pers dan screening film Something In Between di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Jefri Nichol dan Amanda Rawles saat jumpa pers dan screening film Something In Between di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

Selain itu, di tahun 2018, dara kelahiran tahun 2000 ini berhasil membintangi London Love Story 3 dan The Perfect Husband.

Total sudah 18 film layar lebar, lima sinetron, dan enam FTV dengan berbagai karakter yang telah dimainkan oleh Amanda Rawles hingga awal 2020.

Tidak berhenti di situ, Amanda Rawles kembali mengembangkan karier beraktingnya dalam film Ranah 3 Warna bersama Arbani Yasiz yang akan tayang di bioskop pada 25 Juni 2020 mendatang.

Terbaru, Amanda Rawles bermain sebagai Serena di serial Gossip Girl versi Indonesia yang tayang ekslusif di GoPay mulai tanggal 14 Februari 2020.

Baca juga: Amanda Rawles Kaget Dipilih Jadi Duta Game Online

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com