Kompas.com - 02/03/2020, 19:34 WIB
Penyanyi Glenn Fredly tampil dalam Pekan Kebudayaan Nasional di istora Senayan Jakarta, Jumat (11/10/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Glenn Fredly tampil dalam Pekan Kebudayaan Nasional di istora Senayan Jakarta, Jumat (11/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.comGlenn Fredly Deviano Latuihamallo yang kerap disapa dengan panggilan Glenn Fredly adalah seorang penyanyi kenamaan Indonesia.

Glenn mengawali kariernya di tahun 1995 sebagai seorang vokalis band Funk Section.

Tiga tahun kemudian ia pun memulai debutnya sebagai penyanyi solo dengan merilis album yang bertajuk GLENN yang terdapat delapan lagu di dalamnya.

Kala itu, tak hanya terkenal di Indonesia, tiga lagu dari album tersebut menjadi hits di Malaysia, yakni "Kau", "Cukup Sudah", dan "Mobil Mama".

Baca juga: Selamat! Glenn Fredly Dikaruniai Anak Pertama

Ia pun merilis sejumlah album lainnya di beberapa tahun selanjutnya, seperti Selamat Pagi, Dunia! (2002), Aku & Wanita (2006), Lovevolution (2010), dan beberapa lainnya.

Lagu-lagunya dari album tersebut pun menjadi hits di dunia musik Tanah Air, seperti "Januari", "Terserah", dan "Akhir Cerita Cinta".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berkat lagu-lagunya yang menyayat hati, Glenn sangat terkenal sebagai musisi spesialis lagu romantis.

Tak hanya menyanyi dan menciptakan lagu, Glenn juga menjadi produser untuk album Pasto pada tahun 2005, Yura Yunita pada 2014, dan Hidayah pada tahun 2016.

Baca juga: Senyum Semringah Mutia Ayu, Istri Glenn Fredly, Usai Melahirkan Anak Pertama

Glenn juga tercatat pernah merilis sebuah album rohani yang bertajuk Terang dengan sepuluh lagu di dalamnya.

Berbagai penghargaan pun ia dapatkan oleh Glenn. Salah satunya adalah sebagai pemenang Artis Solo Pria Urban Terbaik dalam ajang AMI Awards.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X