Profil Ricky Harun, Si Galang di Ganteng-Ganteng Serigala

Kompas.com - 23/03/2020, 19:08 WIB
Ricky Harun hadir dalam press screening film Bajaj Bajuri, yang dibintanginya, di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/7/2014) malam. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANARicky Harun hadir dalam press screening film Bajaj Bajuri, yang dibintanginya, di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/7/2014) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com – Ricky Chilnady Pratama Harun yang kerap disapa dengan panggilan Ricky Harun adalah seorang artis peran asal Indonesia.

Ia dikenal sebagai putra sulung dari model senior Donna Harun.

Mengikuti karier seperti sang ibu di dunia hiburan, ia pun memulai di tahun 2003 dengan membintangi sinetron Inikah Rasanya.

Baca juga: Selamat, Ricky Harun dan Herfiza Dikaruniai Anak Keempat

Setelah itu dilanjutkan dengan Pinokio dan Peri Biru (2005) yang sukses membuat namanya melambung.

Sejak saat itulah ia kerap wara-wiri berakting di sejumlah sinetron. Beberapa sinetron yang ia bintangi pun menjadi sinetron populer, salah satunya berjudul Ganteng-Ganteng Serigala sebagai Galang.

Ia juga aktif membintangi sejumlah film televisi, dan mulai merambah ke dunia layar lebar sejak tahun 2006 dengan berperan sebagai Ian di film Rumah Pondok Indah (2006).

Baca juga: Cerita Kelahiran Anak Keempat Ricky Harun dan Herfiza, dari Tak Menyangka hingga Bikin Kaget

Sepanjang perjalanan berkariernya pria kelahiran 12 Januari 1987 ini telah membintangi 19 film layar lebar, 23 sinetron dan 52 film televisi (FTV).

Berkat peran-peran inilah yang mengantarkan meraih sejumlah penghargaan, salah satunya sebagai Aktor Utama Paling Ngetop di ajang SCTV Awards 2016.

Tidak hanya itu ia juga melebarkan sayapnya di dunia seni tarik suara, dengan merilis sebuah singel berjudul Galau Mikirin Kamu yang berkolaborasi dengan Alessia Cestaro di tahun 2016.

Ia juga sempat menjadi model untuk beberapa video klip.

Untuk kehidupan pribadinya, Ricky Harun telah menikah dengan wanita bernama Herfiza Novianti di tahun 2013.

Dan terkini, sang istri baru saja melahirkan anak ke-empatnya pada Sabtu (21/3/2020). Berita bahagia ini pun dibagikan melalui instagram Ricky Harun di Minggu (22/3/2020).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X