Kompas.com - 23/03/2020, 19:09 WIB
Artis peran dan penyanyi Maudy Ayunda dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran dan penyanyi Maudy Ayunda dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Ayunda Faza Maudya yang lebih dikenal dengan Maudy Ayunda adalah seorang aktris dan penyanyi asal Indonesia.

Ia telah memulai kariernya sejak tahun 2000-an.

Maudy mengawali kariernya dengan terjun di dunia seni peran. Ia tampil di film berjudul Untuk Rena pada 2005 dan berperan sebagai Rena.

Baca juga: Cerita Maudy Ayunda Social Distancing Hindari Virus Corona di California

Benar saja peran itu berhasil melejitkan namanya dan membuat Maudy meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terpilih di Festival Film Jakarta 2006.

Hingga saat ini, ia telah main 13 film. Film-film yang ia bintangi pun berhasil menjadi film yang populer seperti Perahu Kertas (2012), Refrain (2013), Habibie & Ainun 3 (2019), dan lainnya.

Baca juga: Banyak Waktu Luang, Maudy Ayunda Takut Tergoda Nonton Drama Korea

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sukses berakting, membuat wanita kelahiran 19 Desember 1994 ini juga melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara. Ia telah merilis tiga album solo, dua album soundtrack, dan 13 singel.

Selain aktif berakting dan bernyanyi, ia juga menjadi bintang iklan untuk sejumlah produk. Seperti Laurier (2012), Good Day (2015), Lux (2017), dan masih banyak lagi.

Baca juga: Corona di California, Maudy Ayunda Cerita Langkanya Tisu Toilet

Tidak hanya memikirkan karier, tetapi Maudy Ayunda juga mengutamakan pendidikan.

Ia telah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Oxford Inggris dan sedang melanjutkan pendidikan jenjang S2-nya di Stanford University, Amerika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.