Profil Kajol, Aktris Bollywood Bintang Kuch Kuch Hota Hai

Kompas.com - 24/03/2020, 20:16 WIB
Banyak minum air putih dan pikiran positif menjadi kunci awet muda Kajol. BOLDSKYBanyak minum air putih dan pikiran positif menjadi kunci awet muda Kajol.

JAKARTA, KOMPAS.comKajol yang memiliki nama lahir Kajol Mukerji adalah seorang aktris asal India. Ia telah memulai kariernya sejak tahun 1992.

Ia memulai debutnya dengan terjun kedunia seni peran, melalui film drama Baekhudi (1992).

Namun namanya meroket ketika ia membintangi film thriller berjudul Baazigar di tahun 1993.

Sejak saat itulah ia kerap wara wiri di berbagai film lainnya, yang membuat kariernya semakin bersinar di Bollywood.

Baca juga: Diajak Kajol Selfie, Begini Reaksi Kocak Ajay Devgn

Beberapa film populer yang telah ia bintangi adalah Karan Arjun (1995), Ishq (1997), Pyaar Kiya To Darna Kya (1998), Pyaar To Hana Hi Tha (1998), dan lain-lain.

Tidak hanya film ia juga telah membintangi banyak serial drama seperti Kuch Kuch Hota Hai (1998), Kabhi Kushi Kabhie Gham... (2001), Fanaa (2006), My Name Is Khan (2015), Tanhaji (2020), dan masih banyak lagi.

Sepanjang perjalanan kariernya ia berhasil memegang rekor sebagai Aktris Terbaik.

Baca juga: Mertuanya Meninggal, Kajol Menangis di Pelukan Aishwarya Rai

Tidak hanya itu di tahun 2011, pemerintah India menganugerahinya dengan Padma Shri yang merupakan penghargaan kehormatan sipil tertinggi keempat di negaranya.

Selain berakting, Kajol merupakan seorang ktivis sosial dan dikenal karena karyanya dengan janda dan anak-anak di mana ia menerima Karmaveer Puraskaar (2008).

Untuk kehidupan pribadinya ia telah menikah di tahun 1999 dengan pria bernama Ajay Devgn, dari pernikahan itu ia telah dikaruniai dua orang anak.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X