Profil Rian Ekky Pradipta, Vokalis Band D'MASIV

Kompas.com - 03/04/2020, 19:20 WIB
Rian Ekky Pradipta, vokalis band DMASIV dengan usai mencukur berewok di wajahnya jelang penampilan untuk membawakan ulang lagu Lets Love yang dinyanyikan oleh Suho EXO Twitter @rianekkypRian Ekky Pradipta, vokalis band DMASIV dengan usai mencukur berewok di wajahnya jelang penampilan untuk membawakan ulang lagu Lets Love yang dinyanyikan oleh Suho EXO

JAKARTA, KOMPAS.comRian Ekky Pradipta yang lebih dikenal sebagai Rian adalah seorang penyanyi dan vokalis dari grup musik D’MASIV asal Indonesia.

Karier Rian di jalur musik dimulai tahun 2003 dengan mendirikan grup band bernama D'MASIV bersama Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bassis), dan Wahyu Piadji (drummer).

Tetapi, perjalanan bermusik Rian bersama D'MASIV tak mudah. Mereka mengikuti sejumlah lomba hingga akhirnya terkenal.

Nama D'MASIV baru mulai dikenal luas setelah berhasil memenangkan kompetisi musik A Mild Live Wanted pada tahun 2007.

Baca juga: Rian DMASIV Rela Cukur Kumis dan Cambang demi Cover Lagu Suho EXO

Rai, Rama, Wahyu, Kiki dan Rian yang tergabung dalam grup band DMASIV dalam jumpa pers Konser DMASIV #loveconcert yang digelar di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Rai, Rama, Wahyu, Kiki dan Rian yang tergabung dalam grup band DMASIV dalam jumpa pers Konser DMASIV #loveconcert yang digelar di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019).

Setahun setelah itu, Rian dan kawan-kawan akhinya merilis album perdananya yang bertajuk Perubahan (2008).

Album berisi 12 lagu tersebut berhasil melejitkan nama D'MASIV di industri musik Tanah Air.

Terutama, berkat hit andalannya yang berjudul “Cinta Ini Membunuhku".

Sejak saat itu, bersama D’MASIV, pria kelahiran 17 November 1986 ini aktif merilis karya-karya baru.

Baca juga: 5 Pengakuan Rian DMASIV soal Lagu Suho EXO yang akan Dinyanyikannya

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X