Kompas.com - 14/04/2020, 19:37 WIB
Niall Horan tampil dalam acara 102.7 KIIS FMs 2017 Wango Tango yang digelar di StubHub Center, Carson, California, Sabtu (13/5/2017). Kevin Winter/Getty Images/AFPNiall Horan tampil dalam acara 102.7 KIIS FMs 2017 Wango Tango yang digelar di StubHub Center, Carson, California, Sabtu (13/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com – Niall James Horan atau Niall Horan adalah seorang penyanyi asal Irlandia.

Ia memulai kariernya sejak 2010 dengan mengikuti ajang kompetisi bernyanyi The X Factor.

Pria kelahiran 13 September 1993 ini tergabung dalam kelompok musik One Direction yang dibentuk oleh salah satu juri di ajang tersebut, Siwon Cowell.

Baca juga: Ultah Ke-6 One Direction, Harry, Louis, dan Niall Berterima Kasih kepada Penggemar

One Direction beranggotakan Niall Horan, Zayn Malik, Harry Styles, Liam Payne, dan Louis Tomlison yang merupakan para juara di posisi ketiga The X Factor.

Niall bersama One Direction kemudian merilis album studio pertama mereka yang bertajuk Up All Night pada 2011.

Berkat singel hit berjudul “What Make You Beautiful” yang diambil dari album tersebut, nama One Direction langung melejit di industri musik dunia.

Baca juga: Balada Patah Hati Niall Horan

Tidak hanya memuncaki tangga lagu di Inggris, berkat lagu itu juga Nial dkk berhasil meraih kesuksesan secara internasional.

Sebelum akhirnya bersolo karier, sepanjang perjalanan bermusik bersama One Direction, Niall berhasil menjual 7,6 juta album dan 26 singel di Amerika.

Bahkan, One Direction juga berhasil meraih puluhan nominasi di sejumlah ajang penghargaan.

Baca juga: Niall Horan: One Direction Akan Tampil Bersama Lagi

Salah satunya tujuh penghargaan di BRIT Awards.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X