Profil Nita Thalia, Pedangdut yang Gugat Cerai Suami Setelah 20 Tahun Menikah

Kompas.com - 19/10/2020, 10:24 WIB
Nita Thalia diabadikan usai mengisi acara di studio TransTV, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGNita Thalia diabadikan usai mengisi acara di studio TransTV, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama pedangdut Nitha Thalia belakangan menjadi perbincangan publik karena prahara rumah tangganya dengan Nurdin Rudythia.

Nita Thalia mengajukan gugatan cerai terhadap Nurdin Rudythia di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Utara, pada 25 September 2020.

Sebelum heboh dengan masalah rumah tangga, Nita Thalia dikenal sebagai pedangdut yang memasukan unsur musik rock dalam lagu-lagu yang dia bawakan.

Memulai karier sejak tahun 2000, perempuan kelahiran 10 Oktober 1982 ini melejit berkat album perdananya berjudul Kumis

Baca juga: Suami Nita Thalia Buka Suara soal Gugatan Perceraian hingga Nafkah

Nita kemudian melepas album hit seperti Gadis atau Janda (Nita Talia & Krisna Mukti), Goyang Heboh, Rumah Mertua, Dangdut Techno (Maling), Pasdut (Pasukan Dangdut), dan Ga Bisa Bobo.

Nita juga pernah melakukan operasi plastik demi menunjang penampilannya sebagai seorang artis.

Penyanyi bernama asli Nita Yulianti itu mengubah bentuk wajah sekaligus hidungnya agar terlihat lebih tirus dan lebih mancung.

Ia juga sempat mengalami belpasi atau kelemahan pada salah satu sisi otot wajah. Kemudian Nita melakukan terapi selama enam bulan dan sembuh. 

Baca juga: [POPULER HYPE] Pesinetron RR Ditangkap | Suami Nita Thalia Angkat Bicara | Al Ghazali Minta Izin Ayah Pacar

Nita Thalia menikah dengan manajer sekaligus produser musiknya sendiri, Nurdin Rudythia pada Agustus 2000.

Nita Thalia menjadi istri kedua dari Nurdin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X