Kompas.com - 21/01/2021, 17:53 WIB
Raffi Ahmad akhirnya menjawab kabar kehamilan istrinya, Nagita Slavina. Kompas.com/Ady Prawira RiandiRaffi Ahmad akhirnya menjawab kabar kehamilan istrinya, Nagita Slavina.

JAKARTA, KOMPAS.com- Sempat jadi perbincangan karena dianggap melanggar protokol kesehatan di sebuah acara, kini penyelidikan kasus presenter Raffi Ahmad resmi dihentikan.

Sebagaimana diketahui, usai mendapat vaksin Covid-19, Raffi kedapatan sedang berpesta dengan teman-temannya di acara ulang tahun Ricardo Gelael.

Buntut dari kejadian yang beredar di media sosial itu adalah dengan dipanggilnya Raffi untuk penyelidikan.

Baca juga: Raffi Ahmad Pesta Setelah Disuntik Vaksin Covid-19, Polisi: Sedikit yang Datang, 15-18 Orang

Namun polisi memutuskan menghentikan penyelidikan kasus tersebut.

"Juga (mereka) datang ke sana melakukan protokol kesehatan, seperti tes suhu, dan swab antigen. Dari 18 orang, hasilnya negatif," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (21/1/2021).

Selain melakukan protokol kesehatan, tempat digelarnya acara juga memiliki luas 4000 meter persegi, dan acara digelar di hall basket seluas 30 x 20 meter.

Lebih lanjut Yusri mengatakan kalau 18 orang yang hadir di acara tersebut, termasuk Raffi, hadir tanpa diundang.

Baca juga: Raffi Ahmad Pesta Usai Disuntik Vaksin, Polisi: Tak Ada Unsur Pelanggaran

Oleh karena itu, polisi menerbitkan Surat Perintah Pemberhentian Penyelidikan (SP3) terhadap acara yang dihadiri oleh Raffi Ahmad.

Pemberhentian tersebut sesuai dengan Pasal 184 KUHAP dan Pasal 93 juncto Pasal 9 Undang Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X