Kompas.com - 04/06/2021, 19:58 WIB
Tiga artis Indonesia (dari kiri) Ayu Dewi, Mikha Tambayong, dan Eva Celia mengisi suara untuk tiga karakter film Raya and The Last Dragon keluaran Disney. Dok. DISNEY INDONESIATiga artis Indonesia (dari kiri) Ayu Dewi, Mikha Tambayong, dan Eva Celia mengisi suara untuk tiga karakter film Raya and The Last Dragon keluaran Disney.

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah tayang pertama kali pada 3 Maret yang lalu di Indonesia, Raya and the Last Dragon  versi bahasa Indonesia akhirnya  tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai hari ini, Jumat (4/6/2021).

Tiga artis Indonesia dipercaya mengisi suara tiga tokoh utama Raya and The Last Dragon versi Bahasa Indonesia. Mereka adalah Mikha Tambayong (Raya), Ayu Dewi (Sisu), dan Eva Cilia (Namaari).

Baca juga: Isi Suara Sisu di Raya and The Last Dragon, Ayu Dewi: Aku Ngerasanya Bukan Aku Lagi

“Pas aku ditawarin voice audition langsung mau tanpa pikir panjang deg-degan banget. Enggak lama setelah audisi itu, terus dapat kabar aku peranin Raya, happy banget pastinya senang,” jelas Mikha dalam konferensi pers virtual, Jumat.

Sementara itu Ayu Dewi mengatakan mendapatkan kesempatan ambil bagian dalam sebuah film Disney adalah hal yang sungguh luar biasa.

Who doesn’t grow up with Disney? Diajak satu project, setelah diulik lagi ini film animasi pertama yang terinspirasi dari Southeast Asia, banyak unsur Indonesianya juga dalamnya, I’m so happy,” tutur Ayu.

Baca juga: Eva Celia Merasa Punya Kemiripan dengan Namaari dalam Raya and The Last Dragon

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti keduanya, Eva Celia yang mengisi suara karakter Namaari, salah satu musuh Raya, juga merasa senang bisa bergabung dalam projek tersebut.

“Ketika diumumkan ada film Raya and the Last Dragon yang terinspirasi dari budaya Asia Tenggara aku langsung menanti filmnya. Jadi bagian film ini ya bangga banget, senang,” jelas Eva sambil tersenyum.

Baik Mikha, Ayu, maupun Eva tidak memungkiri bahwa mereka menghadapi tantangan selama proses dubbing atau sulih suara.

Baca juga: Mikha Tambayong Deg-degan Saat Ditawari Jadi Pengisi Suara Film Raya and The Last Dragon

Eva dan Mikha cukup tertantang ketika harus mengubah suara mereka agar sesuai dengan karakter mereka masing-masing.

“Sebenarnya aku sama dia (Namaari) suaranya agak beda ya. Dia agak bass, aku kan (enggak), itu yang tantangan,” ujar Eva mengungkapkan tantangan yang ia hadapi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X