Kompas.com - 29/06/2021, 09:25 WIB
Jang Ki Yong Instagram @juanxkuiJang Ki Yong

KOMPAS.com – Ketika menonton drama Korea (drakor) Record of Youth (2020), Anda mungkin tidak asing dengan karakter Sa Hye Jun (Park Bo Gum).

Melansir Asianwiki.com, Rabu (23/6/2021), dalam drakor tersebut, Sa Hye Jun diceritakan harus berusaha keras untuk mewujudkan impian menjadi aktor terkenal. Untuk bisa meraih cita-cita ini, ia bahkan harus mengikuti berbagai audisi peran di sana-sini.

Meski sulit dan melelahkan, ia tidak putus asa. Sampai usahanya membuahkan hasil dan membuat kariernya melejit di jagat hiburan Korsel.

Baca juga: Bukan Korsel, Inilah Negara dengan Operasi Plastik Tertinggi di Dunia

Kisah inspiratif Sa Hye Jun itu ternyata bukan fiksi belaka. Dalam dunia nyata, terdapat sejumlah aktor Korea Selatan (Korsel) yang mengawali karier mereka sebagai model.

Profesi modelling lebih dulu dijalani para aktor ini sebelum berakting di dunia layar televisi (tv) maupun layar lebar. Sama seperti Sa Hye Jun, sejumlah model-aktor ini juga mencoba berbagai audisi untuk bisa mendapatkan peran dalam drakor atau film.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penasaran siapa saja aktor Korsel yang punya cerita sama dengan Sa Hye Jun? Melansir dari Cosmo.ph, Minggu (13/6/2021), berikut lima aktor ternama yang memulai karirnya sebagai model.

Baca juga: Jadi MC Konser AL Korea, Park Bo Gum Promosikan Record of Youth

1. Jang Ki Yong


Jang Ki Yong memulai debutnya sebagai model pada 2012 di S/S General Idea Collection Show selama gelaran Seoul Fashion Week (SFW).

Ia tidak butuh waktu lama menguasai dunia modelling. Terbukti, dua tahun setelah debut, ia berhasil membawa pulang penghargaan Fashion Model Award di 9th Model Asia Awards 2014.

Sukses di panggung runaway, Ki Yong pun akhirnya terjun ke dunia seni peran. Ia memulai debutnya sebagai aktor dalam drama It’s Okay That’s Love (2014).

Baca juga: Curi Perhatian, 5 Fakta Pemeran Gumiho Jang Ki Yong

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X