Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 5 Aktor Korsel yang Mengawali Karier sebagai Model

Kompas.com - 29/06/2021, 09:25 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Ketika menonton drama Korea (drakor) Record of Youth (2020), Anda mungkin tidak asing dengan karakter Sa Hye Jun (Park Bo Gum).

Melansir Asianwiki.com, Rabu (23/6/2021), dalam drakor tersebut, Sa Hye Jun diceritakan harus berusaha keras untuk mewujudkan impian menjadi aktor terkenal. Untuk bisa meraih cita-cita ini, ia bahkan harus mengikuti berbagai audisi peran di sana-sini.

Meski sulit dan melelahkan, ia tidak putus asa. Sampai usahanya membuahkan hasil dan membuat kariernya melejit di jagat hiburan Korsel.

Baca juga: Bukan Korsel, Inilah Negara dengan Operasi Plastik Tertinggi di Dunia

Kisah inspiratif Sa Hye Jun itu ternyata bukan fiksi belaka. Dalam dunia nyata, terdapat sejumlah aktor Korea Selatan (Korsel) yang mengawali karier mereka sebagai model.

Profesi modelling lebih dulu dijalani para aktor ini sebelum berakting di dunia layar televisi (tv) maupun layar lebar. Sama seperti Sa Hye Jun, sejumlah model-aktor ini juga mencoba berbagai audisi untuk bisa mendapatkan peran dalam drakor atau film.

Penasaran siapa saja aktor Korsel yang punya cerita sama dengan Sa Hye Jun? Melansir dari Cosmo.ph, Minggu (13/6/2021), berikut lima aktor ternama yang memulai karirnya sebagai model.

Baca juga: Jadi MC Konser AL Korea, Park Bo Gum Promosikan Record of Youth

1. Jang Ki Yong


Jang Ki Yong memulai debutnya sebagai model pada 2012 di S/S General Idea Collection Show selama gelaran Seoul Fashion Week (SFW).

Ia tidak butuh waktu lama menguasai dunia modelling. Terbukti, dua tahun setelah debut, ia berhasil membawa pulang penghargaan Fashion Model Award di 9th Model Asia Awards 2014.

Sukses di panggung runaway, Ki Yong pun akhirnya terjun ke dunia seni peran. Ia memulai debutnya sebagai aktor dalam drama It’s Okay That’s Love (2014).

Baca juga: Curi Perhatian, 5 Fakta Pemeran Gumiho Jang Ki Yong

Dari peran kecilnya tersebut, ia berhasil menarik minat kru produksi drakor lewat peran lainnya di drama Beautiful Mind (2016), The Liar and His Lover (2017), My Mister (2018), dan Go Back Couple (2017).

Saat ini, Ki Yong tengah disibukkan dengan beberapa project besar, mulai dari drakor My Roommate Is a Gumiho, film Sweet & Sour, serta drama yang akan datang Now, We Are Breaking Up.

Dalam drakor genre romance tersebut, Ki Yong akan beradu akting dengan aktris ternama Song Hye Kyo.

Baca juga: Profil Jang Ki Yong, Aktor yang Dipasangkan dengan Song Hye Kyo dalam Drama Now, We Are Breaking Up

2. Nam Joo Hyuk


Pemeran Nam Doo San di drakor Start-Up (2020) ini mulai memasuki industri hiburan pada 2013 sebagai endorser SONGZIO Homme.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com