Kompas.com - 21/10/2021, 14:31 WIB

KOMPAS.com - Girl group Korea, Aespa, secara resmi dikonfirmasi sebagai idol Kpop yang akan menghadiri Asia Artist Awards 2021.

Dilansir dari Allkpop, Kamis (21/10/2021), grup yang beranggotakan Karina, Winter, Giselle, dan Ning Ning itu diumumkan akan tampil dalam acara penghargaan besar tersebut.

Dengan demikian, grup asuhan SM Entertainment ini menjadi artis Kpop pertama yang diumumkan hadir dalam ajang bergengsi itu.

Baca juga: Album aespa, Savage, Jadi Album Terlaris Kedua di Amerika Serikat

Sebelumnya, dilaporkan bahwa penyanyi sekaligus aktor Lee Seung Gi akan menghadiri acara Asia Artist Awards 2021 untuk mengisi acara pembukaan penghargaan dan namanya masuk dalam kategori akting.

Tak hanya itu, salah satu member Super Junior, Leeteuk bersama Jang Won Young juga telah dikonfirmasi akan memandu ajang bergensi tersebut sebagai MC.

Sementara itu, Aespa sendiri adalah girl group besutan SM Entertainment yang beranggotakan empat orang yang berasal dari Korea, China, dan Jepang dengan mengusung konsep "avatar".

Baca juga: BTS dan aespa Puncaki Tangga Lagu Mingguan Gaon

Nama klub penggemar Aespa adalah "MY" (diucapkan dalam kata bahasa Inggris) yang berarti "temanku yang berharga".

Girl group rookie tersebut kembali mencetak prestasi terbaru lewat mini album pertama mereka bertajuk Savage.

Album tersebut sukses menjadi album terlaris kedua di Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Allkpop
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.