Kompas.com - 24/11/2021, 22:40 WIB
Pemeran film Ayushita Nugraha berpose sebelum wawancara  di Redaksi Kompas.com, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2019). Film ''Perburuan'' yang kisahnya diangkat dari Novel ''Perburuan'' tulisan Pramoedya Ananta Toer akan ditayangkan di bioskop Indonesia mulai 15 Agustus 2019. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemeran film Ayushita Nugraha berpose sebelum wawancara di Redaksi Kompas.com, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2019). Film ''Perburuan'' yang kisahnya diangkat dari Novel ''Perburuan'' tulisan Pramoedya Ananta Toer akan ditayangkan di bioskop Indonesia mulai 15 Agustus 2019.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ayushita berpendapat figur publik sebenarnya punya peluang besar untuk menyebarkan kebaikan.

Pendapat tersebut dinyatakan dalam webinar bertajuk Film Bernuansa Agama dan Dakwah Digital Kaum Muda, Rabu (24/11/2021).

“Menyiarkan kebaikan kalau menurut saya pribadi sebenarnya bisa melalui cara apa pun,” kata Ayushita, Rabu (24/11/2021).

“Kalau untuk publik figur seperti kita, ya semua punya tanggung jawab besar untuk menyiarkan apa yang mereka siarkan, tentu berupa kebaikan. Sebenarnya sekarang efektif buat menyiarkan,” lanjut Ayushita.

Baca juga: Shenina Cinnamon hingga Ayushita Jadi Muse, Hasil Kolaborasi Barli Asmara X Encanto

Aktris berusia 32 tahun itu menambahkan setiap orang bisa menerapkan sensor untuk memilah informasi yang baik untuk diri sendiri.

“Sekarang juga bagaimana cara orang mengurasi mana yang baik dan buruk untuk menyerap pesan tersebut. Sekarang enggak ada batasan lagi soalnya kan. Tanggung jawab moralnya besar sekali untuk semua yang menyaksikan,” tutur Ayushita.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bintang film The Gift ini berharap, baik publik figur maupun masyarakat pada umumnya semakin bijak menggunakan media sosial.

Baca juga: Fajar Nugros dan Ayushita Didapuk Jadi Juri ISFF 2021

“Saya sering berdoa semoga dengan segala percepatan ini agar semua semakin dikurasi. Agar kita punya media yang terkurasi. Bagaimanana caranya kita bentuk masyarakat lebih bijaksana, menyerap informasi yang dimiliki,” ucapnya.

Sebagai informasi, Film Bernuansa Agama dan Dakwah Digital Kaum Muda adalah seri diskusi webinar Lembaga Sensor Film (LSF) Tanah Air ke-9.

Selain Ayushita, LSF juga menghadirkan Hanung Bramantyo yang bicara soal dakwah dan agama dalam film-filmnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.