Kompas.com - 27/11/2021, 09:58 WIB
Penampilan penyanyi asal Yogyakarta, Bagus Dwi Danto di DCDC Pengadilan Musik di Bandung, Jumat (26/11/2021) malam. KOMPAS.com/RENI SUSANTIPenampilan penyanyi asal Yogyakarta, Bagus Dwi Danto di DCDC Pengadilan Musik di Bandung, Jumat (26/11/2021) malam.

BANDUNG, KOMPAS.com - "Hidup ku hari ini berjalan pelan saja / Dalam segala doa, doa keselamatan / Hidupku hari ini kujalani pelan-pelan / Dalam segala rupa permohonan."

Petikan lagu berjudul "Lagu Hari Ini" dinyanyikan musisi asal Yogyakarta, Bagus Dwi Danto dalam DCDC Pengadilan Musik di Bandung, Jumat (26/11/2021) malam.

Lagu yang dibawakan dengan petikan gitarnya tersebut terasa menyentuh hati. Diiringi dengan liriknya yang begitu dalam.

Lirik lagu ini dibuat di awal pandemi. Menceritakan perjuangan melewati masa kelam kala dunia dicengkram pandemi.

Secara tidak langsung, pandemi membuat hidup melambat. Orang-orang kembali ke ruang private masing-masing. Mereka pun punya kegelisahan, kemarahan.

"Ternyata serentan ini manusia di belakang egonya yang kadang merasa paling super," tutur Bagus yang dulu dikenal sebagai Sisir Tanah.

Lagu tersebut ada dalam album terbarunya, Kudu. Album tersebut direkam pada pertengahan Februari 2021 di Bali dan dikerjakan secara gotong royong melibatkan beberapa musisi.

Tidak ada satu orang pun yang siap menghadapi pandemi yang datang secara tiba-tiba pada awal tahun 2020, maka gotong royong adalah semangat hidup yang harus tetap tumbuh dan diharapkan mampu membangkitkan harapan teman-teman musisi untuk terus berkarya.

"Saya menyebutnya album gotong royong karena banyak bantuan. seperti dari musisi lain, ada yang pinjemin tempat, artwork, cost produksi dengan sistem rekam bergerak juga bisa menekan budget," ucap dia.

Album Kudu ini disajikan dengan konsep kaya unsur nuansa alam, seperti bunyi-bunyi di pesawahan dan pantai. Kudu dalam bahasa Indonesia berarti harus, kuntum bunga, atau cat warna merah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.