Kompas.com - 31/03/2022, 17:34 WIB

KOMPAS.com - Aktor Hollwood Bruce Willis mengumumkan akan pensiun dari dunia akting setelah didiagnosis mengidap aphasia.

Kabar itu diungkapkan langsung keluarga sang aktor melalui foto Bruce Willis yang diunggah di akun Instagram pada Rabu (30/3/2022).

"Kepada pendukung Bruce yang luar biasa, sebagai keluarga, kami ingin berbagi bahwa Bruce tercinta kami telah mengalami beberapa masalah kesehatan dan baru-baru ini didiagnosis menderita aphasia," kata pihak keluarga dilansir People, Kamis (31/3/2022).

Baca juga: Bruce Willis Idap Aphasia, Unggahan Demi Moore Pekan Lalu Kembali Disorot

Pihak keluarga menyebut penyakit tersebut telah memengaruhi kemampuan kognitif Bruce Willis.

"Akibatnya dan dengan banyak pertimbangan, Bruce pensiun dari karier yang sangat berarti baginya," tulis pihak keluarga.

Unggahan Instagram keluarga Bruce selanjutnya menggungkapkan bahwa ini merupakan waktu yang sangat menantang bagi mereka.

Baca juga: Profil Bruce Willis, Mundur dari Dunia Akting Usai Didiagnosis Aphasia

Keluarga mengaku sangat menghargai cinta, kasih sayang, dan dukungan dari penggemar Bruce.

"Kami bergerak melalui ini sebagai keluarga yang kuat, dan ingin memberitahu kalian karena kami tahu betapa berartinya dia (Bruce Willis) bagi kalian," kata pihak keluarga.

Menurut Mayo Clinic, afasia merupakan penyakit yang dapat memengaruhi kemampuan berkomunikasi, berbicara, menulis, dan memahami bahasa, baik lisan maupun tulisan.

Baca juga: Selain Bruce Willis, Ini 5 Selebritas yang Pernah Mengidap Aphasia

Kondisi tersebut biasanya terjadi secara tiba-tiba setelah mengalami stroke atau cedera kepala.

Selain itu, bisa juga muncul secara bertahap dari tumor otak yang tumbuh lambat atau penyakit yang menyebabkan kerusakan permanen yang progresif (degeneratif).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber People


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.