Kompas.com - 26/09/2022, 19:27 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya mendunia, boy group Kpop BTS juga menginspirasi.

Ketujuh membernya kerap menyampaikan kata-kata bijak mengenai kehidupan kepada ARMY (sebutan fans BTS).

Simak kata-kata bijak BTS yang bisa membuat kamu semangat menjalani hidup.

  1. "Mencoba sesuatu yang baru itu indah,walaupun ada risiko gagal." - Jimin (Weverse).

  2. "Haruskah saya mengambil jalan yang saya inginkan, bahkan jika itu mungkin sedikit sembrono? Atau haruskah saya mengambil jalan yang diinginkan ibu saya, mana yang lebih aman tetapi tidak persis seperti yang saya inginkan?' Mengapa Anda pikir itu mungkin sembrono? Pikirkan tentang itu. Jalan yang Anda miliki di pikiran Anda tidak selalu sembrono." - J-Hope (Weverse).

  3. "Jangan lepaskan impian Anda. Anda lebih cemerlang dari siapa pun." - Suga (Weverse).

  4. "Tidak ada yang bisa mengerti apa yang Anda alami kecuali Anda terbuka dan berbagi perasaan Anda." - V (Burn The Stage : The Movie).

  5. "Walaupun jika kita mengalami masa-masa sulit, itu sangat berarti ketika kita bahagia." - Jungkook.

  6. "Jika ada di antara Anda yang merasa tersesat dalam menghadapi ketidakpastian atau tekanan untuk memulai sesuatu yang baru, jangan terburu-buru. Ambil napas dalam-dalam. Anda mungkin menemukan setiap momen dapat diubah menjadi peluang. Biarkan diri Anda santai selangkah demi selangkah." - Jin (Dear Class of 2020).

  7. "Anda adalah pemimpin hidup Anda sendiri." - J-Hope (Dear Class of 2020).

  8. "Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang harus kamu capai, kamu masih bisa merasa bahagia selama proses mencapai sesuatu." - RM.

  9. "Kamu dilahirkan untuk menjadi nyata, bukan untuk menjadi sempurna." - Suga.

  10. "Percobaan berikutnya mungkin tidak sempurna, tetapi yang kedua lebih baik dari yang pertama, dan yang ketiga bahkan lebih baik dari yang kedua. Saat itulah saya memutuskan, 'Saya senang saya memilih untuk tidak menyerah." - J-Hope (Dear Class of 2020).

  11. "Meskipun Anda tidak sempurna, Anda adalah edisi terbatas." - RM.

  12. "Semuanya menjadi hal yang buruk ketika Anda berpikir negatif. Ketika Anda berpikir positif, itu menjadi lebih baik. Itu yang saya percaya". - Jin.

  13. "Usaha membuatmu. Anda akan menyesal suatu hari nanti jika Anda tidak mencoba yang terbaik sekarang. Jangan berpikir itu sudah terlambat tetapi teruslah berusaha. Mungkin perlu waktu tetapi tidak ada yang lebih buruk saat Anda berlatih. Anda mungkin sedih, tetapi itu adalah bukti bahwa Anda berbuat baik." - RM.

  14. "Aku juga malas. Aku malas, tapi aku hanya melakukannya. Anda hanya perlu menemukan satu hal yang benar-benar Anda seriusi, satu hal yang akan Anda lakukan apa pun yang terjadi, satu-satunya jalan yang telah Anda klaim sebagai milik Anda. Menyanyi dan menari di atas panggung adalah jalan bagi saya, jadi saya hanya menuangkan seluruh diri saya ke dalamnya." - Jungkook.

  15. "Kerja keras tidak akan pernah mengkhianatimu." - V.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.