Kompas.com - 25/11/2022, 11:19 WIB
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak film Indonesia yang mengambil latar cerita dunia pendidikan ataupun profesi guru.

Ada sejumlah artis peran yang didapuk menjadi guru dalam filmnya.

Siapa saja mereka?

Berikut 6 artis yang memerankan sosok guru.

1. Laudya Cynthia Bella

Laudya Cynthia Bella pernah berperan sebagai guru di film Aisyah, Biarkan Kami Bersaudara (2016). Bella berperan sebagai guru bernama Aisyah.

Syuting film ini mengambil latar di Atambua Nusa Tenggara Timur. Aisyah adalah sosok guru yang religius dan memeluk agama Islam.

Suatu ketika, Aisyah mendapat tawaran untuk mengajar di pelosok negeri yang cukup jauh dari lokasi kota.

Ternyata, mengajar di pelosok negeri bukan suatu hal yang mudah. Sebab ada perbedaan agama, budaya, hingga akses jalan yang sangat susah ke sekolah.

Meski tak mudah menjalaninya, Aisyah membuktikan bahwa ia mampu menjadi seorang guru hebat dan dicintai oleh masyarakat di sana.

2. Prisia Nasution

Prisia Nasution berpose disela sesi wawancara preskon Film Teman Kondangan di Ecology Bistro Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat, (20/12/2019). Pada film tersebut Prisia Nasution berperan sebagai Putri.KOMPAS.com/M ZAENUDDIN Prisia Nasution berpose disela sesi wawancara preskon Film Teman Kondangan di Ecology Bistro Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat, (20/12/2019). Pada film tersebut Prisia Nasution berperan sebagai Putri.
Prisia Nasution juga berperan sebagai guru di film Sokola Rimba (2013). Di film ini Prisia berperan sebagai guru bernama Butet.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.