Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wawancara Five Night at Freddy’s, Matthew Lillard: Film Ini Akan Jadi Favorit Penggemar

Kompas.com - 27/10/2023, 23:01 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Five Night at Freddy’s (FNAF), film bergenre horor ini rilis pada 27 Oktober 2023.

Sebelumnya, FNAF melalui akun YouTube resmi Universal Pictures sempat mengeluarkan sebuah wawancara pada Selasa (24/10/2023).

Di dalamnya, sutradara Emma Tammi hingga produser Jason Blum juga terlihat tengah memberikan pernyataan mereka terhadap film terbarunya itu.

Baca juga: Sinopsis Film Trolls Band Together, Dibintangi Justin Timberlake dan Troye Sivan

“Kami ingin memastikan bahwa kami melakukan keadilan bagi penggemar,” ungkap Emma Tammi selaku sutradara dari FNAF dalam wawancaranya.

Selain Emma, Jason Blum selaku produser sekaligus CEO dari studio Blumhouse Productions juga ikut memberikan suaranya mengenai penggarapan FNAF.

Jason mengatakan, penggarapan FNAF memerlukan kehati-hatian dalam mengadaptasi alur cerita yang terdapat dalam gim aslinya.

Baca juga: Sinopsis Film Thanksgiving, Ceritakan Pembantaian Brutal Black Friday

“Apa yang membedakan film ini dari yang lain adalah kehati-hatian yang diambil dalam cerita untuk menciptakan sesuatu berdasarkan permainan yang dicintai," ujar produser FNAF ini.

Tak hanya mereka, aktor Matthew Lillard yang berperan sebagai Steve Lagran dalam FNAF juga ikut berkomentar mengenai film terbarunya tersebut.

Dia menyatakan FNAF akan menjaga segala aspek yang terdapat dalam gim asli Freddy, menjadikan film ini sangat sejalan dengan cerita asli di dalam gimnya.

“Film ini akan menjadi favorit penggemar, ada banyak perhatian terhadap detail,” ucap aktor itu.

Baca juga: Sinopsis Film No Gain: Casino Raiders - The Sequel, Aksi Andy Lau yang Diburu

“Kami memiliki banyak sekali penggemar yang luar biasa di luar sana. Menurut saya, yang paling menarik adalah kami membuat film ini untuk mereka (penggemar) dan mereka akan benar-benar menanggapinya” ucapnya.

Diketahui sebelumnya, film FNAF merupakan sebuah pengadaptasian dari serial video gim populer dengan judul yang sama.

Gim tersebut pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 lalu, yang kemudian mendapatkan kesuksesan besar berkat alur cerita menyeramkan yang dibawakan di dalamnya.

Dalam filmnya ini, FNAF akan membawakan cerita orisinal dari gim tersebut, menceritakan kisah sekelompok anak yang terperangkap dalam Freddy Fazbear's Pizza dan harus bertahan hidup untuk menyelamatkan nyawanya.

Sejumlah pemeran papan atas Hollywood juga akan tampil dalam film ini, meliputi Josh Hutcherson sebagai Mike Schmidt, Matthew Lillard sebagai William Afton, Elizabeth Lail sebagai Vanessa, hingga Kevin Foster sebagai Freddy Fazbear.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com