Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Five Night at Freddy’s Jadi Film Horor Dengan Perolehan Debut Terbesar di 2023

Kompas.com - 01/11/2023, 20:26 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Five Night at Freddy’s berhasil mengawali debutnya dengan perolehan fantastis meraup 80 juta dolar AS dalam sepekan penayangan domestiknya.

Melansir laman Variety pada Rabu (1/11/2023), film tersebut juga mengumpulkan sebanyak 52 juta dolar melalui penayangan internasionalnya, menjadikan Five Night at Freddy’s berhasil memperoleh 132 juta dolar AS sejauh ini.

Tak hanya itu, perolehan awal debutnya itu menjadikan Five Night At Freddy’s sebagai salah satu film pembuka bulan Oktober dengan perolehan tertinggi yang pernah ada.

Baca juga: Wawancara Five Night at Freddy’s, Matthew Lillard: Film Ini Akan Jadi Favorit Penggemar

Diketahui, daftar teratas nominasi tersebut diisi oleh Joker (2019) yang memegang rekor 96,1 juta, diikuti oleh Taylor Swift: The Eras Tour (2023) dengan 92 juta, serta dua film Venom dengan perolehan 90 dan 80 juta dolar AS.

Adapun perolehan 80 juta dolar AS dari film itu akan membuat Five Night at Freddy’s berada di posisi keenam dalam nominasi tersebut, mengalahkan Halloween (2018) dan Black Adam (2022).

Ditayangkan sejak 27 Oktober 2023 lalu dan telah mengudara di seluruh bioskop berskala global, film ini akan mengikuti kisah sekelompok anak yang tengah terperangkap dalam Freddy Fazbear's Pizza.

Baca juga: Film Five Night at Freddy’s Tayang di Bioskop 27 Oktober 2023

Berkat situasi itu, sekelompok anak tersebut harus bisa bertahan hidup guna menyelamatkan nyawa dari boneka-boneka animatronik yang siap untuk menghabisi nyawa mereka secara satu persatu.

Film ini akan menjadi karya terbaru dari sutradara Emma Tammi dengan Studio Blumhouse Productions sebagai penanggung jawab atas penggarapan film ini.

Aktor Josh Hutcherson yang sebelumnya dikenal berkat perannya dalam waralaba The Hunger Games akan mengambil peran utamanya sebagai Mike Schmidt.

Selain Hutcherson, terdapat pula nama Matthew Lillard yang berperan sebagai William Afton, Elizabeth Lail sebagai Vanessa, hingga Kevin Foster sebagai Freddy Fazbear.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com