Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong Gugat Cerai Paula Verhoeven, Rumah Tangga di Ujung Tanduk

Kompas.com - 08/10/2024, 15:36 WIB
Tri Susanto Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia hiburan Tanah Air kembali diguncang kabar mengejutkan.

Aktor dan YouTuber Baim Wong menggugat cerai istrinya, Paula Verhoeven, setelah lima tahun membina rumah tangga. Mereka menikah pada 22 November 2018.

Baim menggugat cerai Paula di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada 8 Oktober 2024.

Sidang perdana akan digelar pada 23 Oktober 2024.

"Untuk agenda sidang perdana sudah terjadwal. Sidang akan digelar pada 23 Oktober 2024," kata Humas PA Jakarta Selatan Taslimah saat ditemui di kantornya, Selasa (8/10/2024).

Baca juga: Gugat Cerai Paula Verhoeven, Baim Wong Bakal Beri Keterangan Sore Ini

Permohonan talak cerai sutradara film Lembayung itu teregister dengan nomor perkara 3477/Pdt.G/2024/PA.JS per 8 Oktober 2024.

Kronologi Hubungan Baim dan Paula

Baim Wong dan Paula Verhoeven menikah pada November 2018 dalam sebuah pernikahan megah yang dihadiri oleh keluarga, sahabat, serta kalangan selebriti.

Kehidupan mereka sebagai pasangan selebriti selalu terlihat harmonis di depan publik, bahkan mereka sering berbagi momen kebersamaan lewat akun media sosial masing-masing dan channel YouTube keluarga mereka, “Baim Paula.”

Baca juga: Selain Gugat Cerai Paula Verhoeven, Baim Wong Tuntut Hak Asuh Anak

Kehadiran dua anak mereka, Kiano Tiger Wong dan Kenzo Eldrago Wong, menambah kebahagiaan dalam kehidupan rumah tangga mereka.

Namun, belakangan ini, netizen mulai mencium adanya tanda-tanda ketegangan di antara keduanya, seperti berkurangnya interaksi antara Baim dan Paula di media sosial.

Reaksi Publik

Kabar perceraian ini tentu saja mengejutkan para penggemar. Banyak yang menyayangkan keputusan ini, mengingat Baim dan Paula kerap dijadikan contoh sebagai pasangan harmonis oleh banyak pengikut mereka.

Di sisi lain, tak sedikit pula yang mendukung keputusan mereka untuk berpisah jika memang sudah tidak bisa menemukan titik temu.

Baca juga: Sidang Cerai Perdana Baim Wong dan Paula Verhoeven Digelar 23 Oktober

Sejumlah spekulasi pun berkembang mengenai apa yang sebenarnya terjadi di balik layar. Ada yang menduga bahwa tekanan dari dunia hiburan dan bisnis yang mereka jalani turut memengaruhi hubungan mereka.

Selain menjadi aktor, Baim juga dikenal aktif di dunia konten kreator dan bisnis. Begitu pula dengan Paula yang sibuk dengan dunia modeling dan aktivitas lainnya.

Belum Ada Pernyataan Resmi

Hingga berita ini diturunkan, baik Baim Wong maupun Paula Verhoeven belum memberikan pernyataan resmi terkait gugatan cerai tersebut.

Baca juga: Alasan Paula Verhoeven soal Pergi Umrah Sendiri Tanpa Baim Wong

Namun, beredar pesan berantai bahwa Baim Wong baru akan memberikan keterangan terkait permohonan talak cerai itu sore ini.

"Baim Wong akan menjelaskan mengenai Gugatan Cerai Talak yang telah di Ajukan di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan," tulis pesan berantai, Selasa.

(Reporter: Ady Prawira Riandi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau