Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christy Jusung Sudah Mantap untuk Bercerai

Kompas.com - 03/02/2014, 17:37 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pembawa acara dan artis peran Christy Jusung memilih untuk tetap bercerai dari suaminya, Jay Alatas. Sidang mediasi yang digelar di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Senin (3/2/2014), tak bisa membantu ia dan Jay untuk mempertahankan perkawinan mereka.

Bagi Christy, berpisah merupakan jalan terbaik. "Mediasi biasa, ya biasa saja, ya berpisah sudah jalan terbaik, (karena) mediasi gagal. Memang ada pilihan lain ya, tapi berpisah itu jalan terbaik," kata Christy dalam wawancara di PA Jakarta Selatan, Senin (3/2/2014). "Mungkin karena memang saya sudah tak mungkin hidup serumah dengan dia," lanjutnya.

Kemantapan Christy tersebut didasari oleh sikap Jay yang menurutnya kurang tegas dalam menyelesaikan persoalan rumah tangga mereka. "Saya tidak bisa menerima gimana caranya laki-laki tak memiliki sikap yang tegas untuk melindungi istrinya. Apa ya kasusnya, enggak bisa diungkap, dia enggak bisa jadi laki-laki yang baik ya," tutur Christy berahasia.

Christy berharap proses perceraiannya bisa segera selesai. "Mau lama-lama ngapain, apa memang sudah sepakat, memang mau cerai saja. Enggak ada mediasi. Sekarang ini saya sudah tak memerlukan mediasi, enggak ingin berhubungan dengan dia. Alangkah baik kalau perceraian ini berjalan dengan baik," tekan Christy.

Jay meminang Christy pada 28 April 2013 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Namun, usia pernikahan mereka hanya seumur jagung. Mantan istri artis peran Hengky Kurniawan itu melayangkan gugatan cerainya pada 7 Januari 2014. "Walaupun nikah seumur jagung, kalau enggak bisa dipertahankan, buat apa. Buat sedih, sakit hati, nangis," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com