Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erwin Gutawa: Hati Saya Diambil Jokowi

Kompas.com - 11/06/2014, 18:20 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Arranger Erwin Gutawa mengaku datang ke acara Revolusi Harmoni untuk Revolusi Mental, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Rabu (11/6/2014) secara sukarela. Hal ini dilakukannya untuk mendukung calon presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk memenangkan pemilihan presiden periode 2014-2019.

"Gini statement saya. Saya datang ke sini karena ikutin kata hati saya yang enggak berproses baru kemarin saja. Saya mengamati Pak Jokowi dari beberapa tahun lalu meski saya enggak kenal secara pribadi langsung," kata Erwin di sela acara yang turut dimeriahkan artis musik Indonesia.

Ayah dari vokalis Gita Gutawa itu mengaku jatuh hati pada pilihannya ketika Jokowi dinobatkan menjadi salah satu Wali Kota Terbaik di Dunia versi majalah Fortune AS. "Hati saya diambil Jokowi setelah dia terpilih dalam majalah sebagai Wali Kota Terbaik di Dunia. Mulai dari situ timbul simpati," ujar Erwin.

Erwin juga setuju dengan program revolusi mental yang disuarakan Jokowi pada kampanye pemilihan presiden ini. "Dia ingin merevolusi mental. Yang saya lihat di industri musik kita seharusnya lebih hebat. Cuma karena sistem yang masih seperti sekarang ini kita kayaknya hebat, tapi mestinya kita lebih hebat lagi," ujar Erwin.

"Dengan revolusi mental, semua bisa dibenahi, membuat orang punya kreativitas lebih baik. Rasanya saya cocok dengan revolusi mental," lanjut Erwin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com