Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Akan Tandai 15 Tahun Berkarier dengan "Metamorfosa"

Kompas.com - 12/06/2015, 23:46 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menandai 15 tahun berkarier di industri musik Indonesia, vokalis Andien Aisyah akan menggelar konser Metamorfosa di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, 15 September 2015.

"Ini merupakan konser pertama saya dan merupakan syukuran dari 15 tahun perjalanan karier saya, dari tahun 2000 hingga tahun 2015. Konsernya sendiri bernama Metamorfosa," kata Andien dalam jumpa pers konser Metamorfosa di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (11/6/2015).

Andien mengaku tidak memiliki alasan khusus mengapa ia baru mengadakan konser tunggalnya setelah 15 tahun berkarier, meski beberapa tahun yang lalu, Direktur Berlian Entertainment Dino Hamid yang kini menjadi promotor konser Metamorfosa telah menawarkan Andien untuk menggelar konser.

"Konser merupakan sebuah statement untuk seorang penyanyi, menggelar sebuah konser tunggal. Namun, ketika itu, nggak tahu kenapa, saya kepengin, tetapi emang kayak belum jodoh gitu lho, hatinya belum terpanggil," ujar Andien.

Akhirnya, awal 2015 lalu, Andien menghubungi Dino dan menyatakan bahwa ia siap untuk menggelar konser pada tahun ini dengan melibatkan lima music director, yaitu Nikita Dompas, Ali Akbar, Aghi Narotama, Dandy Lasahido, dan Rishanda Singgih.

Tak ketinggalan, lima desainer kenamaan, antara lain Didi Budiardjo, Sapto Djojokartiko, Mel Ahyar, Danjyo Hiyoji, dan Tri Handoko ikut digandeng oleh pelantun "Let It Be May Way" itu. Selain mereka, Andien masih merahasiakan lima artis musik yang akan memeriahkan konser Metamorfosa nanti.

"Saya nggak punya ekspektasi apa-apa kecuali untuk bersenang-senang. Saya emang pengin kasih kado untuk diri saya sendiri. Mungkin sudah 15 tahun nih, dan kado ini bukan buat saya doang. Ini buat semua yang datang, buat semua musisi yang sudah pernah terlibat di dalam karier saya," ucapnya.

Dalam konser mendatang, Andien berencana menyanyikan 24 hingga 25 lagu yang sudah pernah ia populerkan sejak tahun 2000 hingga kini. Sesuai tajuknya, Metamorfosa dijanjikan Andien tak hanya menyuguhkan nyanyian, tetapi juga cerita mengenai perjalanan karier bermusiknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com