Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oscar Akan Sahkan Leonardo DiCaprio Naik Kelas di Hollywood

Kompas.com - 24/02/2016, 05:00 WIB
Kistyarini

Penulis

Sumber Reuters
LOS ANGELES, KOMPAS.com - Perhelatan Academy Awards 2016 baru akan diselenggarakan pada Minggu (28/2/2016) waktu Hollywood, California, AS.

Belum jelas film yang akan dinobatkan sebagai film terbaik. Namun, ada hal yang diyakini akan terjadi, Leonardo DiCaprio akan membawa pulang trofi Oscar pertamanya, sebagai aktor terbaik.

Akting DiCaprio dalam The Revenant memberinya nominasi Oscar-nya yang kelima.

Jika kemenangan tersebut benar-benar terwujud, gelar Best Actor in a Leading Role atau aktor pemeran utama terbaik itu akan mengesahkan transformasi DiCaprio dari idola remaja putri menjadi aktor papan atas Hollywood.

"Ada kasus-kasus ketika seorang aktor dipandang sudah waktunya mendapat penghargaan (Oscar), dan tahun ini adalah Leonardo DiCaprio," kata Dave Karger dari situs film Fandango.

"Bagusnya adalah dia memenanginya dengan akting yang tepat," lanjut Karger.

Dua puluh tahun setelah nominasi pertamanya berkat film What's Eating Gilber Grape, DiCaprio, yang kini berusia 41 tahun, sudah meraup berbagai penghargaan utama film tahun ini dengan perannya sebagai Hugh Glass dalam The Revenant.

DiCaprio menghidupkan perannya dalam film sepanjang dua setengah jam itu, meskipun nyaris tanpa berkata-kata. Ia melakukan itu dalam shooting yang dilaksanakan selama tujuh bulan di tempat bersuhu di bawah nol derajat Celcius.

"Dia benar-benar bagus dalam film ini. Ini bukan penghargaan hiburan yang diberikan karena kariernya. Saya pasti kaget sekali kalau dia tidak menang," kata Tim Gray, reporter Variety.

Bertahun-tahun DiCaprio mencoba menghilangkan citra sebagai idola para perempuan di tahun 1990-an. Citra itu ia dapat karena film-film Titanic dan Romeo+Juliet.

DalamThe Revenant, sosok yang kerap tertangkap kamera tengah berpesta bareng para supermodel itu tidak dikenali. Penampilan yang jauh dari kesehariannya itu bisa memberinya trofi Oscar.

"Keuntungan Leo tahun ini adalah dia menjadi jelek di layar lebar. Jenggotnya panjang, dia bergulingan di lumpur, dan tidak mandi," ujar Tom O'Neill, pendiri Goldderby.com, media yang memprediksi penghargaan.

Meskipun mendapat pujian dan penghargaan dari mana-mana, DiCaprio tampak habis-habisan mempromosikan filmnya itu. Tidak seperti biasanya, ia terlihat lebih aktif tampil dalam berbagai kesempatan.

"Dia bintang yang sangat tertutup yang tiba-tiba menjadi sangat terbuka," tambah O'Neill.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com