Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inayah Wahid Jadi Pengemudi Ojek di "Sitcom"

Kompas.com - 15/03/2016, 12:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Putri bungsu mendiang mantan Presiden RI, Abdurrahman Wahid atau Gusdur, Inayah Wulandari, yang dikenal sebagai aktris teater, untuk kali pertama berakting di layar kaca.

Inayah bermain dalam sebuah sitcom salah satu televisi swasta sebagai seorang pengemudi ojek online. Ia mengatakan, tokoh yang ia perankan dalam tayangan itu adalah pengemudi ojek karena terinspirasi tokoh yang diperankan Atiqah Hasiholan.

"(Berperan) sebagai Naya. Intinya sebenarnya dia itu pernah satu kali mesen ojek, terus ternyata kebetulan driver-nya itu Atiqah, Si Asna itu. Dari situ, dia terinspirasi," tuturnya kepada Kompas.com lewat telepon, Selasa (15/3/2016).

Berdasarkan cerita itu, tokoh yang diperankan Inayah langsung ingin menjadi pengemudi ojek juga. Ia pun mendaftar ke perusahaan ojek berbasis aplikasi tempat Asna bekerja.

"Orang bergabung dengan ojek banyak alasan. Tiap orang berbeda, enggak semua motifnya ekonomi. Mungkin ada lagi motif lain yang juga kuat. Si Naya ini bukan motif ekonomi sama sekali, melainkan karena dia terinspirasi sama Si Asna," ucapnya.

Inayah menambahkan, ini merupakan kali pertama dirinya bermain dalam layar kaca. "Ini baru sekali main di sitcom. Selama ini, saya main di panggung. Baru shooting minggu lalu, sekitar empat harianlah," kata Inayah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com