Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emmy Rossum Menikah dengan Sutradara Sam Esmail

Kompas.com - 30/05/2017, 04:05 WIB
Bestari Kumala Dewi

Penulis

Sumber People

KOMPAS.com - Setelah bertunangan pada Agustus 2015, Emmy Rossum dan Sam Esmail akhirnya resmi menikah dihadiri kerabat dekat di Central Synagogue, New York pada Minggu (28/5).

Sederet nama selebriti terlihat hadir dalam upacara pernikahan mereka. Sebut saja Robert Downey Jr, William H. Macy, Rami Malek, Christian Sater dan Carly Chaikin, dan Hilary Swank.

Rossum mengenakan gaun off shoulder berwarna putih dengan veil panjang, sementara Esmail mengenakan setelan hitam.

Sebelumnya, di hari Jumat, pasangan ini terlihat makan bersama di New York. Rossum memakai gaun cantik berwarna merah untuk menghabiskan malam bersama teman-teman dan keluarga.

Esmail (39) melamar Rossum (30) setelah keduanya menjalin hubungan selama dua tahun. Esmail pernah menyutradarai film drama komedi romantis pada 2014, Comet, yang dibintangi oleh Rossum dan Justin Long.

Artis cantik ini mengungkapkan bahwa pertunangannya dengan sang sutradara banyak terfokus pada hal-hal sentimental, termasuk cerita dibalik cincin pertunangannya.

Cincin pertunangannya berupa berlian bundar klasik dan cincin platinum dari Era Art Deco. Cincin itu dibuat di Prancis, sekitar tahun 1920-an, dan berasal dari koleksi arsip sejarah perhiasan Neil Lane.

"Saya sangat menyukainya dan seringkali saya membayangkan siapa yang dulu memakai cincin ini sebelum saya dan seperti apa kehidupan orang itu," ujarnya pada PeopleStyle.

"Saya tak tahu cerita di balik cincin ini, tapi bayangkan ini dari tahun 1920 di Paris. Saya menyukainya, karena itu berarti saya telah mewarisi cerita seseorang dan saya harap cerita itu adalah cerita yang baik," imbuhnya.

[Baca juga: Miranda Kerr Menikah dengan Bos Snapchat]

Bulan Februari lalu, dalam acara fashion show Carolina Herrera saat New York Fashion Week, ia telah mengumumkan bahwa Carolina Herrera yang akan membuat gaun pernikahannya.

Rossum memberi kepercayaan penuh soal pembuatan gaunnya. Ia tak ambil pusing dengan proses pembuatannya. "Dia (Herrera) sudah tau. Tak perlu terburu-buru. Saya percaya padanya," kata Rossum.

"Saya tak terlalu peduli seperti apa gaun pernikahannya. Saya tak terlalu peduli seperti apa piring sajinya. Saya juga tak terlalu peduli seperti apa tampilan undangannya. Satu-satunya yang benar-benar penting untuk saya adalah kami akan menikah dan itu rasanya seperti pesta," ungkapnya.

[Baca juga: 5 Fakta tentang Carolina Herrera yang Wajib Anda Tahu]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com