Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Bayinya, Ayu Dewi Tak Berpuasa

Kompas.com - 05/07/2013, 14:46 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Demi menyusui bayi pertamanya, Aqilah Dewi, presenter dan model Ayu Dewi (28) tidak menjalani ibadah puasa dalam bulan Ramadhan tahun ini. Hal itu dilakukannya karena anaknya masih membutuhkan ASI eksklusif dari Ayu.

"Ke dokter saya cek, kalau ibu menyusui boleh puasa enggak. Memang disarankan tak puasa, memang diberi kemudahan bayar fidiah. Ibu perlu asupan cukup. Anak kan belum (berumur) enam bulan,  jadi masih diberi ASI eksklusif," jelas pemilik nama lengkap Ayu dewi Kusumawanti ini dalam wawancara di Jakarta belum lama ini.

Ayu sebenarnya ingin menjalani ibadah puasa. Tapi, ia memilih untuk mengikuti saran dokter. Ayu berencana memberi ASI eksklusif untuk bayinya selama dua tahun.

"Saya maunya puasa. Kalau mau puasa dikasih tips, makan dekat imsak dan makan protein, bukan karbohidrat. Di salah satu surat, ada baiknya anak mendapat air susu dua tahun. Ya sudah," terang istri Muhammad Hidayah Ismagrebu Datau atau Regi Datau ini.

Ramadhan tahun ini Ayu juga tidak banyak mengambil pekerjaan. Salah satunya, ia memandu acara televisi Ceria Ramadhan.

"Ramadhan ini acara buka puasa (di layar kaca) hanya Sabtu Minggu, untuk setelah buka. Acaranya juga kan tentang anak-anak. Namanya juga masih ibu muda, auranya mau yang lucu aja. Pas sahur juga cuma satu acara. Agak lebih santai, enggak ngoyo, karena si kecil kan masih butuh perhatian lebih," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com